Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 193 194 196 197, Subtema 4 Pembelajaran 4

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 193 194 196 197, Subtema 4 Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 193 194 196 197, Subtema 4 Pembelajaran 4

2. Jenis kendaraan: Mobil
Contoh: Bus, Bajaj, Angkot, Koperades, Taksi, dan Bemo

3. Jenis kendaraan: Kereta Api
Contoh: Kereta api uap. Kereta api diesel, Kereta rel listrik, Kereta api daya magnit, Kereta api monorel, dan Kereta api bawah tanah

4. Jenis kendaraan: Pesawat
Contoh: Jumbo-Passenger-Jets, Mid-Size-Passenger-Jets, Light-Passenger-Jets, dan Passenger-Turbo-Props

Bacaan Lainnya

5. Jenis kendaraan: Perahu
Contoh: Kapal Feri, Kapal Pesiar, Perahu Jukung, Speed Boat, Perahu Kora-kora

Kunci Jawaban Halaman 193

Ayo Menulis

Amati kembali teks “Alat Transportasi”! Garis bawahi kata-kata tentang alat transportasi! Lalu, buatlah kalimat dari kata yang kamu temukan!

Jawaban:

Kata-kata tentang alat transportasi dan contoh kalimatnya
1. Kata: Sepeda
Kalimat: Sepeda merupakan alat transportasi darat

2. Kata: Mobil
Kalimat: Ada beberapa jenis mobil angkutan umum di Indonesia

3. Kata: Kereta Api
Kalimat: Kereta api merupakan alat transportasi yang murah.

4. Kata: Pesawat
Kalimat: Air Bus merupakan salah satu jenis pesawat penumpang

5. Kata: Perahu
Kalimat: Nelayan menggunakan perahu untuk melaut

Ayo Bermain Peran

Setiap orang memiliki alat transportasi yang disukai. Setiap orang juga memiliki alat transportasi yang tidak disukai. Apakah kamu dapat memaksa temanmu menyukai alat transportasi yang tidak disukainya? Apa yang akan terjadi jika kamu memaksa? Apa yang akan terjadi jika kamu tidak memaksa?

Bermain peranlah secara berpasangan dengan temanmu! Peragakan cara memaksakan pendapat dan cara menjawabnya! Peragakan cara menerima pendapat dan cara menjawabnya!

Kunci Jawaban Halaman 194

Ayo Menulis

Setelah bermain peran, tulislahlah kesimpulan tentang pentingnya menghargai perbedaan!

Jawaban:

Pentingnya Menghargai Perbedaan

Dengan menghargai perbedaan yang ada mulai suku, budaya, agama, derajat, pekerjaan dan lain sebagainya, maka ini menjadi cara yang baik untuk menciptakan persatuan yang tetap utuh meski ada banyak perbedaan dalam bangsa Indonesia.

Kunci Jawaban Halaman 196

Ayo Mengamati

Udin menyampaikan perasaannya kepada kakek. Ia merasa aman menggunakan alat transportasi darat. Ia takut menggunakan alat transportasi air. Udin belum pandai berenang. Kakek sangat memahami perasaan Udin. Kakek mengajak Udin dan Mutiara berenang. Kakek ingin melatih Udin berenang.

Udin dan Mutiara sangat senang pergi ke kolam renang. Mereka menunggu kakek membeli tiket. Mereka membaca peraturan yang ada di dekat loket tiket.

Peraturan Kolam Renang

“Jagalah Keselamatanmu dan Keselamatan Orang Lain”

Pos terkait