Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 SD Halaman 17 18 20 22 23 24 25, Subtema 1 Pembelajaran 2

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 SD Halaman 17 18 20 22 23 24 25, Subtema 1 Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 SD Halaman 17 18 20 22 23 24 25, Subtema 1 Pembelajaran 2

Membuat pertanyaan merupakan salah satu cara untuk menyatakan rasa ingin tahu terhadap sesuatu yang sedang ada dalam pikiran kita. Membuat pertanyaan dapat dibantu dengan menggunakan kata tanya. Beberapa kata tanya tersebut telah sering kamu gunakan: Apa, Mengapa, Siapa, Kapan, Di mana, dan Bagaimana.

Gunakan kata-kata tanya tersebut untuk membantumu menuliskan pertanyaan tentang hal-hal yang ingin kamu ketahui lebih dalam tentang sistem tata surya kita! Tuliskan di tempat yang telah disediakan.

Jawaban:

Bacaan Lainnya

1. Apa nama planet yang terjauh jaraknya dari matahari?
Jawaban:
Planet yang berada di urutan paling jauh dari Matahari adalah planet Neptunus.

2. Mengapa planet-planet dalam tata surya tidak saling bertabrakan?
Jawaban:
Planet-planet tetap mengelilingi matahari dan tidak terjadi tabrakan karena matahari mempunyai gaya gravitasi terhadap planet serta planet beredar pada orbitnya.

3. Siapa yang mengemukakan teori pembentukan tata surya Big Bang?
Jawaban:
Tokoh yang mengemukakan teori Big Bang adalah R.A Lyttleton.

4. Kapan kita bisa melihat planet Merkurius?
Jawaban:
Merkurius baru terlihat setelah Matahari terbenam, atau sebelum Matahari terbit.

5. Di mana letak inti planet Jupiter?
Jawaban:
Letak inti planet Jupiter jauh di tengah.

6. Bagaimanacara manusia mempelajari tata surya
Jawaban:
Manusia mempelajari sistem tata surya melalui penelitian.

7. Berapa jarak planet merkurius ke matahari?
Jawaban:
Planet Markurius berjarak limapuluh delapan juta kilometer dari Matahari.

Ayo Membaca

Pernahkah kamu bertanya, bagaimana para ilmuwan pada zaman dahulu mengetahui adanya sistem tata surya, sedangkan pada saat itu teknologi belum secanggih sekarang? Para ilmuwan bekerja dan mengamati dengan menggunakan segala sesuatu yang ada di sekitarnya untuk mempelajari fenomena alam, termasuk sistem tata surya.

Salah satu yang dilakukan para ilmuwan adalah membuat model. Apakah model dalam ilmu pengetahuan dan bagaimana perannya dalam pengembangan ilmu pengetahuan? Simaklah bacaan berikut ini.

Pentingnya Membuat Model dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan

Para ilmuwan yang mengamati dan meneliti suatu benda atau fenomena alam mempunyai kewajiban untuk menyampaikan hasil penelitiannya kepada masyarakat. Tidak hanya masyarakat yang terdiri dari sekumpulan para ilmuwan, tetapi juga masyarakat pada umumnya. Seringkali untuk menjelaskan sesuatu yang baru, para ilmuwan menggunakan cara yang paling sederhana agar mudah dimengerti dan diterima. Salah satunya dengan menggunakan model.

Pos terkait