Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 SD Halaman 17 18 20 22 23 24 25, Subtema 1 Pembelajaran 2

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 SD Halaman 17 18 20 22 23 24 25, Subtema 1 Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 SD Halaman 17 18 20 22 23 24 25, Subtema 1 Pembelajaran 2

HALO BELAJAR – Kunci jawaban berikut diperlukan sebagai pedoman bagi adik-adik untuk belajar. Terutama untuk adik-adik Kelas 6 SD/MI. Kunci jawaban juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kali ini kunci jawaban yang dibahas adalah pembelajaran 2, Subtema 1 Keteraturan yang Menakjubkan, Tema 9 Menjelajah Luar Angkasa.

Materi yang ditampilkan berasal dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018. Pembelajaran 2 dimulai dari halaman 14 sampai 25.

Kunci jawaban yang diuraikan terdiri dari halaman 17, 18, 20, 22, 23, 24, dan 25. Materi yang dijabarkan yaitu ‘mencari informasi penting tentang planet dalam tata surya’, ‘mempresentasikan hasil pencarian informasi’, ‘membuat pertanyaan tentang sistem tata surya’, ‘membaca bacaan tentang ilmuwan yang membuat model tata surya’, ‘membuat model tata surya sederhana 6. Mempresentasikan model tata surya’, ‘membaca cerita fiksi dan menceritakan kembali ceritanya’, ‘menggambar tokoh utama dan tokoh tambahan serta deskripsinya’, ‘mencari cerpen di media cetak, kemudian menggambar tokoh utama dan jalan ceritanya di depan kelas’, ‘menyanyikan lagu dengan memerhatikan interval nada’.

Baca juga:
Baca juga:

Tata surya kita terdiri atas delapan planet. Kedelapan planet tersebut mengelilingi Matahari sebagai pusatnya. Perhatikan dengan saksama planetplanet itu, berilah nama! Setiap planet dalam tata surya kita memiliki ciri dan keunikan masing-masing. Tahukah kamu ciri dan keunikan planet-planet itu?

Udin dan Made memerhatikan gambar susunan tata surya dengan saksama. Mereka menamai planet-planet itu satu per satu. Made terlihat memegang penggaris dan meletakannya di atas gambar planet-planet itu.

Udin : ”Apa yang kamu lakukan dengan penggaris itu, Made?”

Made : “Aku hanya ingin membandingkan mana planet yang paling besar dan mengurutkannya.”

Udin : “Oh, ya! Aku juga ingin mengetahuinya. Tetapi, sebenarnya kita dapat membacanya pada bacaan ini! Di dalam bacaan ini setiap planet dalam tata surya dijelaskan secara lengkap. Yuk, kita baca bersama!”

Ayo Membaca

Mengenal Tata Surya

Manusia mempelajari sistem tata surya melalui penelitian. Mereka melakukannya selama bertahun-tahun untuk menjawab misteri tentang ruang angkasa. Ada apa di sistem tata surya kita? Sistem tata surya menjadikan Matahari sebagai pusatnya.

Matahari adalah sebuah bintang raksasa yang sangat panas seperti bola pijar. Di sekeliling bola berpijar, ada lingkar cahaya berisi gas panas yang disebut corona. Suhu di permukaannya hampir 6000 derajat Celsius. Suhu inti Matahari mencapai 15.000.000 derajat Celsius.

Pos terkait