Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 133 134 135, Subtema 3 Pembelajaran 6

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 133 134 135, Subtema 3 Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 133 134 135, Subtema 3 Pembelajaran 6

Langkah-langkah kerja :
– Siapkan kertas bekas
– Rendam kertas kira-kira 24 jam (sehari) sampai lunak
– Buatlah kerangka menggunakan kawat. Besar kecilnya kawat menyesuaikan besar kecilnya patung yang akan dibuat
– Kertas yang sudah lunak dapat ditumbuk lagi, lalu diperas dan dicampur dengan lem kanji (sampai berbentuk seperti tanah liat)
– Tempelkan bubur kertas pada kerangka kawat sesuai dengan bentuk yang diinginkan
– Untuk mendapatkan lapisan luar yang halus, lapisilah dengan kertas yang berwarna putih dengan lem
– Jemur patung di bawah sinar matahari
– Setelah kering, warnai patung dengan cat kayu atau cat tembok, sesuai warna yang kamu sukai

7. Apa saja bentuk kerja sama Indonesia dengan negara-negara ASEAN dalam bidang pendidikan?
Jawaban:
Kerja sama sektor pendidikan di ASEAN dilakukan oleh Komite ASEAN untuk pendidikan (ASEAN Committee on Education). Untuk mendukung pencapaian tersebut, negara-negara ASEAN melakukan kerja sama berikut.
– Mendorong hubungan kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan di berbagai tingkat pendidikan.
– Mendorong organisasi dan sekolah di tiap-tiap negara mencari mitra kerja sama di kawasan Asia Tenggara.
– Mengikuti pertukaran pelajar dan mahasiswa untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
– Mengadakan lokakarya atau mengundang dosen untuk memberikan kuliah di universitas negara lain.
– Menjalin kerja sama di bidang akademis dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Ayo Renungkan

Bacaan Lainnya

Setelah belajar hari ini, renungkanlah: Apa yang kamu pelajari hari ini?
Hari ini saya belajar tentang sikap percaya diri, pengetahuan tentang unsur-unsur pidato., karya patung dari bahan lunak, dan keterampilan berpidato dan melakukan presentasi

Kegiatan apa yang paling menarik?
Kegiatan yang paling menarik adalah mempresentasikan hasil karya patung kepada teman-teman dan guru (hanya contoh)

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 138 dan 139, Aku Cinta Membaca: Pantaskah Ia Menjadi Pemimpin?
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 130 131 132, Subtema 3 Pembelajaran 5

Kerja Sama dengan Orang Tua

Mintalah izin kepada kedua orang tuamu untuk memimpin musyawarah di dalam keluargamu. Setelah itu mintalah pendapat mereka bagaimana kepemimpinanmu. Tulislah pengalamanmu ini, lalu serahkan kepada Bapak/Ibu guru.

*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas VI Tema 7 Kepemimpinan, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Siswa SD/MI Kelas VI Tema 7 Kepemimpinan, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pos terkait