Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 119 121 122 123 125 126 129 130, Subtema 2 Pembelajaran 5

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 119 121 122 123 125 126 129 130, Subtema 2 Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 119 121 122 123 125 126 129 130, Subtema 2 Pembelajaran 5

3. Gunakan tabel berikut untuk mengorganisiasi informasi yang diperlukan. Kamu dapat menuliskan keterangan atau menempelkan gambar yang sesuai dengan keterangan yang diharapkan.
Jawaban:

Nama tari dan asal Tari Kreasi Kupu-kupu dari Bali
Arti dan Makna Tari Tari kupu-kupu ciptaan I Wayan Beratha adalah sebuah tari yang menggambarkan kedamaian dan keindahan pulau dewata, Bali
Fungsi tari Mengekspresikan kehidupan kupu-kupu biru tua
Jenis gerakan tangan
  1. Gerakan kupu-kupu yang terbang di tempatnya
  2. Gerakan kupu-kupu yang terbang memutar
  3. Gerakan buka tutup sayap kupu-kupu
  4. Gerakan kibasan
  5. Gerakan ayunan
Jenis gerakan kaki
  1. Gerak agem merupakan sikap kaki terbuka kuda-kuda menyamping
  2. Gerakan meloncat
Jenis gerakan badan
  1. Gerakan ngaed adalah gerakan dimana badan diturunkan atau direndahkan dengan posisi lutut ditekuk
  2. Gerakan ngegol atau egol adalah gerakan antar kaki kanan dan kiri yang diangkat secara bergiliran yang diikuti juga dengan gerakan pinggul ke kanan dan ke kiri disertai gerakan kepala ke kanan dan ke kiri.
  3. Nyeledet, gerakan mata melirik ke samping kanan dan kiri
  4. Ngelier adalah gerakan perputaran dagu kekanan atau kekiri
Lagu/musik pengiring Diiringi dengan alat musik gamelan Bali
Properti tari Sampur, penutup kepala dan tiruan sayap kupu-kupu
Cara menarikan Kelompok
Jenis pola lantai Garis lurus vertikal dan horizontal

Latihlah beberapa gerakan tari ini bersama dengan teman sekelompok. Kamu dapat menggunakan video untuk mempelajari tari pilihanmu.

4. Presentasikanlah hasil pengamatan dan hasil pencarian informasi tentang tari kreasi daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

5. Carilah satu kelompok tari lainnya untuk melakukan perbandingan dan menemukan persamaan dan perbedaan antara kedua tari kreasi daerah yang berbeda.

6. Presentasikan kembali hasil perbandingan antara kedua tari tersebut di depan kelas dengan percaya diri.

Buatlah kesimpulan terhadap kegiatan di atas dengan menuliskannya di dalam kotak di bawah ini.
Jawaban:
Kesimpulanku:
Tari kreasi daerah masih mengacu pada tari daerah yang sudah ada sebelumnya karena terdapat persamaan yaitu fungsi, gerakan dan iringan tari.

Ayo Renungkan

Adakah hal-hal baru yang kamu dapatkan dalam kegiatan belajar kali ini?
Jawaban:
Hal-hal baru yang saya pelajarai hari ini adalah Perbedaan Bumi dan Bulan, mengaitkan cerita fiksi dengan pengalaman pribadi, karakteristik tari kreasi daerah

Sikap dan keterampilan apa sajakah yang telah kamu kembangkan pada hari ini?
Jawaban:
Sikap yang saya kembangkan adalah percaya diri, rasa ingin tahu, dan kerja sama. Keterampilan yang saya kembangkan adalah : membandingkan, membedakan, mengelompokkan, mengomunikasikan

Pos terkait