Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 SD Halaman 53 54 58 59, Subtema 2 Pembelajaran 1

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 SD Halaman 53 54 58 59, Subtema 2 Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 SD Halaman 53 54 58 59, Subtema 2 Pembelajaran 1

HALO BELAJAR – Kunci jawaban berikut khusus untuk adik-adik Kelas 6 SD/MI. Kunci jawaban membahas materi pembelajaran 1 yang dimulai dari halaman 53 sampai 60.

Materi dalam kunci jawaban ini merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018 untuk Kelas 6 SD/MI. Soal yang dibahas terdapat pada halaman 53, 54, 58, dan 59, Subtema 2 Pemimpin Idolaku, Tema 7 Kepemimpinan.

Materi pada kunci jawaban ini meliputi ‘berdiskusi untuk mengidentifikasi nilai-nilai kepemimpinan dan contoh kegiatan yang sesuai’, ‘menjelaskan nilai-nilai persatuan’, ‘menyusun konsep urutan isi pidato’.

Bacaan Lainnya

Semoga kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman dalam belajar. Kunci jawaban ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 63 dan 71, Subtema 2 Pembelajaran 2
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 SD Halaman 46 47 49, Subtema 1 Pembelajaran 6

Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 7 Halaman 53 54 55

Ayo Menulis

Kamu sudah belajar tentang kepemimpinan dan nilai-nilai yang harus dimiliki. Di sekitar kita banyak pemimpin yang baik dan kita mengidolakannya. Apakah kamu memiliki seorang pemimpin idola? Siapakah dia? Mengapa kamu mengidolakannya?

Tulislah pemimpin idolamu dan nilai-nilai kepemimpinan yang mencerminkan pengamalan nilai-nilai persatuan dan kesatuan. Jangan lupa menuliskan contoh kegiatan yang telah dilakukannya.
Jawaban:
Pemimpin idola saya adalah ayah saya sendiri. Beliau orangnya ramah, supel bergaul dengan semua orang tanpa membeda-bedakan, agamis, selalu bersyukur, selalu optimis dan selalu berpikiran positif, adil, tegas, bahkan terhadap anaknya sendiri.  Kegiatan yang saya senangi yang berasal dari beliau adalah program 1 jam bersama keluarga tanpa Gadget (perangkat elektronik). Jadi setiap hari kami menghabiskan waktu bersama selama 1 jam tanpa gadget.  Kegiatan yang kami lakukan macam-macam selama program 1 jam tanpa gadget tersebut, bisa berdiskusi sambil bersantai di teras rumah, rekreasi atau makan bersama keluarga atau kegiatan yang lainnya.  Dengan kegiatan tersebut maka timbul diantara kami sekeluarga rasa kebersamaan dan rasa persatuan diantara anak-anak beliau semakin kuat.

Diskusikan tulisanmu dengan tulisan teman satu kelompokmu. Adakah persamaan antara hasil tulisanmu dengan hasil tulisan rnereka? Gabungkanlah nilai-nilai kepemimpinan tokoh idolamu dan nilai-nilai kepemimpinan yang dimiliki oleh pemimpin idola teman satu kelompokmu.

Pilihlah tiga nilai kepemimpinan dan contoh kegiatannya yang patut diteladani. Tuliskan ketiga nilai tersebut pada kotak yang bertuliskan ‘nilai’ dan tuliskan kegiatan yang telah dilakukannya pada kotak di sebelah kanan.
Jawaban:

Pos terkait