Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 23 dan 28, Subtema 1 Pembelajaran 3

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 23 dan 28, Subtema 1 Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 23 dan 28, Subtema 1 Pembelajaran 3

Ayo Bernyanyi

Setelah membaca dan bercerita tentang teknologi pangan, Lani mengajak teman-teman bernyanyi bersama. Bibi Lani memperkenalkan sebuah lagu baru.

Ceritakan ringkasan yang telah dibuat olehmu secara bergantian di depan kelas!

Bacaan Lainnya

Ayo Berlatih

Dengarkan dengan baik lagu “Tukang Sayur” yang dinyanyikan oleh gurumu. Masih ingatkah kamu arti dari pola irama? Pola irama adalah susunan sekelompok bunyi yang muncul berulang-ulang secara teratur dalam sebuah lagu.

Apakah lagu “Tukang Sayur” memiliki pola irama yang berbeda? Nyanyikan lagu tersebut secara bergantian dengan temanmu. Iringi nyanyian temanmu dengan berbagai gerakan untuk menunjukkan pola irama berbeda. Pola irama 1 diiringi dengan tepuk tangan.

Pola irama 2 diiringi dengan petikan jari. Pada lirik lagu tersebut, pola irama yang berbeda ditandai dengan gambar alat musik yang berbeda.

Ayo Mengamati

Bibi Lani membeli tempe di tukang sayur. Warnanya putih dengan kumpulan kedelai di dalamnya. Lani dan teman-teman mengamatinya. Tempe yang dibeli Bibi cukup besar. Udin mengajak teman-teman mengukur luas permukaan bidang tempe. Tempe tersebut berbentuk persegi.

Udin mengukur luas tempe menggunakan potongan segitiga yang terbuat dari daun pisang. Potongan segitiga daun pisang merupakan alat ukur tidak baku.

Tempe yang berbentuk persegi, dapat dipotong menjadi bentuk segitiga. Amati bentuk di bawah ini!

Kunci Jawaban Halaman 28

Ayo Berlatih

Hitunglah luas permukaan bidang berikut.

Jawaban:

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 30 31 33 35 36, Subtema 1 Pembelajaran 4

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 14 18 19 20, Subtema 1 Pembelajaran 2

Kegiatan Bersama Orang Tua

Orangtua dapat mengajak siswa untuk mengidentifikasi alat ukur tidak baku untuk mengukur luas benda yang berada di sekitar rumah. Contoh alat ukur tidak baku misalnya, buku tulis.

*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas III Tema 7 Perkembangan Teknologi Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Guru SD/MI Kelas III Tema 7 Perkembangan Teknologi Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– mikirbae.com

(Halo Belajar)

Pos terkait