Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 29 33 34 Pembelajaran 5 Subtema 1 Buku Tematik

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 29 33 34 Pembelajaran 5 Subtema 1 Buku Tematik
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 29 33 34 Pembelajaran 5 Subtema 1 Buku Tematik. (Buku Tematik K13)

HALO BELAJAR – Simak di bawah ini kunci jawaban Tema 6 Kelas 6 SD/MI halaman 29, 33, 34, Pembelajaran 5.

Pembelajaran 5 yang mulai dari halaman 29 sampai 34, merupakan materi Subtema 1 Masyarakat Peduli Lingkungan.

Buku Paket Kelas 6 Tema 6 berjudul Menuju Masyarakat Sejahtera, terdapat pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Kunci jawaban Tema 6 Kelas 6 ini dihadirkan sebagai panduan bagi orang tua siswa dan guru dalam mengoreksi tugas anak.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 36 37 38 39 40 41 43, Pembelajaran 6 Subtema 1

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 21 25 26 27, Pembelajaran 4 Subtema 1

Kunci Jawaban Halaman 29

Apa yang dapat kamu lakukan untuk lingkungan pada masa pubertas? Pada masa pubertas hendaknya isilah hari-harimu dengan kegiatan yang positif. Apa kegiatan positif yang bisa dilakukan pada masa pubertas? Ayo cari tahu melalui gambar poster yang ada dalam pembelajaran ini.

Ayo Menulis

Apakah yang dimaksud dengan poster? Coba tuliskan pengetahuanmu tentang poster pada kolom berikut!

Jawaban: Poster adalah suatu media yang terdiri dari tulisan dan gambar untuk menyampaikan informasi tertentu. Poster biasanya ditempel pada dinding bangunan.

Kunci Jawaban Halaman 33 – 34

Ayo Membaca

Jadi Aktivis Peduli Lingkungan, Bocah Ini Kumpulkan 650 Kg Koran Bekas

Peduli dengan lingkungan bisa dilakukan siapa saja, tidak terkecuali anak-anak. Seperti yang dilakukan Flavian Abe Sam, bocah 11 tahun di Abu Dhabi yang telah mengumpulkan lebih dari 650 kilogram koran bekas dan 60 telepon genggam tak terpakai untuk didaur ulang. “Kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk menjaga lingkungan. Sebuah perbuatan kecil bisa berdampak besar,” ujar bocah yang masih duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar itu.

Apa yang dilakukan Sam itu sebagai bagian dari gerakan daur ulang yang diprakarsai Kelompok Lingkungan Emirat (EEG) dalam kampanye ‘Recycle, Reforest, Repeat’. Sam yang tercatat sebagai siswa di Sekolah Dasar Al Wathba di Abu Dhabi, memulai keikutsertaannya dalam gerakan itu dengan menyumbang 450 kg koran bekas. Kemudian kembali lagi dengan 200 kg koran bekas lainnya.

Sam, dikutip dari Gulfnews, mulai tertarik pada gerakan lingkungan di usia enam tahun saat dirinya mengikuti kegiatan serupa di sekolah. Setelahnya, Sam mulai kerap mengikuti kampanye lingkungan seperti mengumpulkan kertas dan kaleng bekas, serta penghijauan. Sam bahkan mendatangi sejumlah toko elektronik untuk mengumpulkan telepon genggam tak terpakai. ”Aku pernah membaca tentang telepon genggam bekas yang harus dibuang secara khusus karena mengandung racun,” ujarnya.

Pos terkait