Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 SD Halaman 25 27 29 30, Subtema 1 Pembelajaran 3

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 SD Halaman 25 27 29 30, Subtema 1 Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 SD Halaman 25 27 29 30, Subtema 1 Pembelajaran 3

HALO BELAJAR – Kunci jawaban Tema 5 Kelas 6 SD/MI di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Tema 5 berjudul Wirausaha, Subtema 1 berjudul Kerja Keras Berbuah Kesuksesan, Pembelajaran 3 dimulai dari halaman 25 sampai 34.

Pada pembelajaran 3 ini, materi yang dibahas antara lain ‘melakukan latihan pola langkah dan kuda-kuda pada Pencak Silat’, ‘menemukan informasi penting pada bacaan’, ‘mengidentifikasi proses menyalurkan energi listrik’.

Bacaan Lainnya

Materi merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018, halaman 25, 27, 29, dan 30.

Berikut penjabaran kunci jawaban Tema 5, Subtema 1, Pembelajaran 3 untuk adik-adik Kelas 6 SD/MI.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 SD Halaman 36 37 38 39 41 42 43 44 45, Subtema 1 Pembelajaran 4
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 SD Halaman 16 17 18 19 20 21 22 23 24, Subtema 1 Pembelajaran 2

Kunci Jawaban Halaman 25, 27, 29, dan 30

Perhatikan berbagai cendera mata yang terbuat dari bahan magnet berikut.

Apakah kamu pernah melihat atau membeli cendera mata yang terbuat dari magnet? Ceritakan.
Jawaban:
Saya pernah membeli cenderamata yang terbuat dari magnet, yakni hiasan yang ditempelkan di pintu kulkas.

Sekarang kamu akan melakukan percobaan tentang sifat-sifat magnet.

Percobaan Sifat-Sifat Magnet

Tujuan percobaan:
– Mengidentifikasi sifat-sifat magnet.

Alat dan Bahan:
– Sepasang magnet untuk setiap kelompok.
– Peniti
– Penjepit kertas
– Pensil
– Pulpen
– Kertas

Langkah-langkah:
1. Dekatkan kutub yang sama dari kedua magnet.
2. Dekatkan kutub yang berbeda dari kedua magnet.
3. Dekatkan magnet dengan penjepit kertas.
4. Dekatkan magnet dengan kertas.
5. Dekatkan magnet dengan pensil.
6. Dekatkan magnet dengan peniti.
7. Dekatkan magnet dengan pulpen.
8. Letakkan satu magnet di atas kertas dan letakkan yang lainnya di bawah kertas tepat di bawah magnet yang pertama. Geser magnet yang dibagian bawah.

Tulis laporan berdasarkan percobaan yang kamu lakukan.

Jawaban:

Laporan Percobaan Sifat-sifat Magnet

Tujuan:
Untuk mengetahui sifat-sifat magnet

Alat dan Bahan:
– Sepasang magnet
– Peniti
– Penjepit kertas
– Pensil
– Pulpen
– Kertas

Langkah-langkah:
1. Dekatkan kutub yang sama dari kedua magnet.
2. Dekatkan kutub yang berbeda dari kedua magnet.
3. Dekatkan magnet dengan penjepit kertas.
4. Dekatkan magnet dengan kertas.
5. Dekatkan magnet dengan pensil.
6. Dekatkan magnet dengan peniti.
7. Dekatkan magnet dengan pulpen.
8. Letakkan satu magnet di atas kertas dan letakkan yang lainnya di bawah kertas tepat di bawah magnet yang pertama. Geser magnet yang dibagian bawah.

Pos terkait