Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 99 dan 100, Subtema 2 Pembelajaran 4

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 99 dan 100, Subtema 2 Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 99 dan 100, Subtema 2 Pembelajaran 4

HALO BELAJAR – Kunci jawaban berikut membahas tentang Pembelajaran 4, Subtema 2, Tema 5, untuk Kelas 6 SD/MI.

Nah, adik-adik dapat menggunakan kunci jawaban ini sebagai pedoman dalam mempelajari pelajaran 4 yang terdapat pada halaman 97 sampai 102.

Kunci jawaban ini merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018 untuk Kelas 6 SD/MI, Subtema 2 Usaha di Sekitarku, Tema 5 Wirausaha.

Bacaan Lainnya

Kunci jawaban merupakan pembahasan dan uraian dari soal yang terdapat pada pembelajaran 4 halaman 99 dan 100. Materi untuk pembelajaran 4 ini meliputi ‘mempresentasikan berbagai manfaat keberagaman wirausaha dalam kehidupan sehari-hari’, ‘menyelesaikan masalah sehari-hari terkait volume prisma segitiga’, dan ‘membuat daftar riwayat hidup sesuai petunjuk’.

Kunci jawaban berikut juga dapat berguna untuk membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Nah, simaklah Kunci Jawaban Buku Tema 5 Kelas 6 Halaman 99 dan 100, Subtema 2 Pembelajaran 4 berikut ini dengan saksama!

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 103 104 105 107 108 110 111 112, Subtema 2 Pembelajaran 5
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 87 88 91 92 93 96, Subtema 2 Pembelajaran 3

Kunci Jawaban Halaman 100

Ayo Membaca

Kemasan Produk

Selama berabad-abad, fungsi sebuah kemasan hanya sebatas untuk lmelindungi barang atau mempermudah barang untuk dibawa. Seiring dengan perkembangan zaman, barulah terjadi penambahan nilai-nilai fungsional. Peranan kemasan dalam pemasaran mulai diakui sebagai satu kekuatan utama dalam persaingan pasar.

Menjelang abad pertengahan, bahan-bahan kemasan terbuat dari kulit, kain, kayu, batu, keramik, dan kaca. Pada zaman itu, kemasan masih terkesan seadanya dan lebih berfungsi untuk melindungi barang terhadap pengaruh cuaca atau proses alam lainnya. Selain itu, kemasan juga berfungsi sebagai wadah agar barang mudah dibawa selama perjalanan.

Baru pada tahun 1980-an, persaingan dalam dunia usaha semakin tajam. Kalangan produsen saling berlomba untuk merebut perhatian calon konsumen. Bentuk dan model kemasan dirasakan sangat penting peranannya dalam strategi pemasaran. Di sini, kemasan harus mampu menarik perhatian, menggambarkan keistimewaan produk, dan “membujuk” konsumen. Pada saat inilah kemasan mengambil alih tugas penjualan.

Fungsi Peranan Kemasan

Secara umum, fungsi kemasan adalah:

1. Melindungi dan mengawetkan produk. Contohnya, melindungi dari sinar ultraviolet, panas, kelembaban udara, oksigen, benturan, serta kontaminasi dari kotoran, atau mikroba yang dapat merusak dan menurunkan mutu produk.

Pos terkait