Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS Kelas 3 Tema 2 Semester 1

Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS Kelas 3 Tema 2 Semester 1
Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS Kelas 3 Tema 2 Semester 1

HALO BELAJAR – Berikut disajikan kisi-kisi soal ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Ulangan Akhir Semester (UAS) Tema 2 untuk siswa kelas 3 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 revisi terbaru.

Kisi-kisi ini berupa gambaran bentuk soal yang akan diujikan. Pembahasannya sudah disesuaikan dengan silabus dan materi yang terdapat pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017, Kelas 3 Tema 2 Menyayangi Tumbuhan dan Hewan.

Adik-adik dapat mempelajari kisi-kisi berikut untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS/PAS) Tahun Ajaran 2021/2022. Semoga kisi-kisi ini dapat bermanfaat bagi adik-adik dan digunakan untuk mempelajari materi soal yang akan keluar dalam ujian nanti.

Bacaan Lainnya

Kisi-kisi Soal Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Ulangan Akhir Semester (UAS)

Kelas: 3 SD/MI

Semester: 1/Ganjil

Kurikulum: 2013 revisi terbaru

Bentuk Soal: Pilihan Ganda dan Isian

Materi Ujian:

Tema 2 – Menyayangi Tumbuhan dan Hewan
Materi yang diujikan:
– Manfaat Tumbuhan bagi Kehidupan Manusia
– Manfaat Hewan bagi Kehidupan Manusia
– Menyayangi Tumbuhan
– Menyayangi Hewan

Kompetensi Dasar:

3.1. Memahami arti gambar pada lambang negara”Garuda Pancasila.

3.3. Menjelaskan makna keberagaman karakteristik individu dilingkungan sekitar

3.5. Menggali informasi tentang cara-cara perawatan tumbuhan dan hewan melalui wawancara dan/atau eksplorasi lingkungan

3.8. Menguraikan pesan dalam dongeng yang disajikan secara lisan, tulis, dan visual dengan tujuan untuk kesenangan.

3.1. Menjelaskan sifat-sifat operasi hitung pada bilangan cacah

3.2. Menjelaskan bilangan cacah dan pecahan sederhana (seperti 1/2, 1/3, dan 1/4) yang disajikan pada garis bilangan.

3.1. Mengetahui unsur-unsur rupa dalam karya dekoratif

3.2. Mengetahui bentuk dan variasi pola irama dalam lagu

3.3. Mengetahui dinamika gerak tari

3.4. Mengetahui teknik potong, lipat dan sambung

3.2. Memahami kombinasi gerak dasar non-lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional

Indikator Soal:

1. Disajikan soal, siswa mampu memberikan contoh sikap bersyukur

2. Disajikan soal pilihan ganda, siswa mampu menjelaskan pengamalan sila ke tiga denga baik dan benar

3. Disajikan soal pilihan ganda, siswa mampu menyebutkan lambang sila ke lima dengan benar

4. Disajikan soal pilihan ganda, siswa mampu menjelaskan pengamalan sila ke dua denga baik dan benar

5. Disajikan soal pilihan ganda, siswa mampu menyebutkan bunyi sila ke dua denga baik dan benar

Pos terkait