Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 164 165 167 171, Subtema 3 Pembelajaran 5

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 164 165 167 171, Subtema 3 Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 164 165 167 171, Subtema 3 Pembelajaran 5

Hasil Percobaan:
Hasil percobaan yang dilakukan menggunakan beberapa senyawa. Hasil larutan pencelup batik jumputan termasuk campuran homogen.

Kesimpulan:
Dari pengamatan percobaan yang telah dilakukuan dapat disimpulkan larutan pencelup batik jumputan merupakan campuran homogen.

Ayo Renungkan

Bacaan Lainnya

Batik di Indonesia sangat beragam. Setiap daerah di Indonesia rata-rata memiliki kain yang khas, baik itu dengan teknik batik atau tenun. Beragamnya kain dengan berbagai motif hias, merupakan kekayaan budaya bangsa Indonesia. Namun, tidak dapat dimungkiri bahwa masuknya kain dan pakaian dari luar negeri, cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia. Apa yang sebaiknya kamu lakukan dengan kondisi tersebut? Tuliskan hasil renunganmu pada kolom berikut.
Jawaban:
Hasil Renungan
Sebagai bangsa yang cinta akan kebudayaan sendiri untuk menyikapi fenomena tersebut dilakukan dengan cara memilih menggunakan batik produk dalam negeri. Dengan menggunakan produk dalam negeri semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air sekaligus meningkatkat pendapatan para pengrajin batik yang ada di Indonesia.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 174 175 176 177 181, Subtema 3 Pembelajaran 6
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 152 153 154 158 160, Subtema 3 Pembelajaran 4

Kegiatan Bersama Orang Tua

Perhatikan pakaian yang dimiliki orang tuamu. Adakah mereka mempunyai baju batik bermotif hias jumputan/pelangi/ikat celup? Jika iya, coba amati motif hiasnya. Diskusikan dengan orang tuamu tentang asal batik tersebut. Tuliskan dalam kolom berikut.
Jawaban:
Laporan Hasil Diskusi Bersama Orang Tua
Ayah memiliki baju batik jumputan. Baju tersebut memiliki motif garis ganda yang motifnya abstrak dan tidak beraturan.

*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas V Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Siswa SD/MI Kelas V Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

(Halo Belajar)

Pos terkait