Apa kamu telah memahami materi pada pembelajaran hari ini?
Jawaban:
Hari ini saya telah belajar tentang tokoh-tokoh pada teks cerita fiksi, tokoh utama dan tokoh tambahan serta tempo lagu.
Bagaimana caramu melestarikan cerita rakyat dan lagu daerah di lingkungan tempat tinggalmu?
Jawaban:
Cara melestarikan cerita rakyat salah satunya adalah dengan membaca buku-buku cerita rakyat, sedangkan cara melestarikan lagu daerah adalah dengan menyanyikannya pada kegiatan-kegiatan di lingkungan sekitar misanya pada saat peringatan proklamasi.
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 61 63 64 65 66 67 68 69 70 71, Subtema 2 Pembelajaran 1
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 40 42 46 47 48 50 51, Subtema 1 Pembelajaran 5
—
Kerja Sama dengan Orang Tua
Carilah beberapa lagu daerah. Tulislah tempo lagu dan asal lagu daerah tersebut. Kemudian, bersama orang tuamu identifikasilah tinggi rendah nada lagu tersebut.
—
*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.
Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas IV Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Siswa SD/MI Kelas IV Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
(Halo Belajar)