Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 1 SD Halaman 47 48 49 52 53 54 55 56, Subtema 1 Pembelajaran 6

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 1 SD Halaman 47 48 49 52 53 54 55 56, Subtema 1 Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 1 SD Halaman 47 48 49 52 53 54 55 56, Subtema 1 Pembelajaran 6

HALO BELAJAR – Kunci Jawaban Kelas 1 SD/MI berikut merupakan pembahasan yang bisa adik-adik jadikan pedoman untuk materi pembelajaran 6 halaman 46 sampai 56.

Materi yang dibahas antara lain ‘membuat cerita sederhana tentang peristiwa siang dan malam berdasarkan gambar’, ‘membacakan cerita tentang Peristiwa malam hari di depan kelas’, ‘mengukur panjang lapangan menggunakan alat ukur tidak baku kemudian mengurutkan sesuai urutan’, ‘menuliskan simbol sila kelima Pancasila’, ‘menggambar simbol sila kelima Pancasila’.

Materi tersebut terdapat pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Tema 8 dengan judul Peristiwa Alam, Subtema 1 Peristiwa Siang dan Malam.

Kunci jawaban ini merupakan pembahasan dari soal yang terdapat pada halaman 47, 48, 49, 52, 53, 54, 55, dan 56. Dengan demikian, pembahasan ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 1 SD Halaman 63 dan 64, Subtema 2 Pembelajaran 1
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 1 SD Halaman 39 40 41 43, Subtema 1 Pembelajaran 5

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 1 SD Halaman 47

Ayo Mengamati

Bacalah dengan nyaring.

Siang Hari yang Cerah

Hari ini Lani sangat gembira. Lani bermain petak umpet bersama teman-teman. Matahari bersinar cerah. Cuaca cerah menambah semangat Lani mencari teman yang sembunyi.

Malam Bertabur Bintang

Malam ini terlihat cerah. Lani duduk di serambi rumahnya. Bintang bertaburan di langit yang gelap. Angin bertiup pelan dan udara terasa sejuk.

Tuliskan perbedaan antara peristiwa siang dan malam.
Jawaban:
Perbedaan antara peristiwa siang dan malam yaitu:
– Siang hari ada matahari yang bersinar, sedangkan malam hari ada bulan dan bintang yang bertaburan di langit.
– Siang hari suasana terlihat cerah, sedangkan malam hari gelap.
– Siang hari udara terasa panas, sedangkan malam hari udara sejuk.
– Siang hari waktunya belajar dan bermain, sedangkan malam hari waktunya tidur.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 1 SD Halaman 48

Ayo Mencoba

Indahnya Siang dan Malam

Lani semakin mengerti perbedaan siang dan malam. Lani berlatih mencocokkan gambar. Kemudian, Lani berlatih menuliskannya menjadi cerita.

Jawaban:

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 1 SD Halaman 49

Ayo Berlatih

Salinlah kalimat sesuai urutan yang sudah kamu susun. Kamu boleh menambahkan kalimatmu sendiri. Berilah judul untuk melengkapi ceritamu.

Jawaban:

Nikmat Siang dan Malam Hari

Tuhan menciptakan siang dan malam dalam satu hari untuk kebaikan kita. Siang hari digunakan untuk beraktivitas. Saat siang hari, matahari akan bersinar. Belajar di sekolah diterangi sinar matahari. Saat cerah kita bisa bermain di halaman bersama teman-teman. Selanjutnya, siang hari akan berganti menjadi malam. Saat malam hari, suasana akan menjadi gelap. Matahari terbenam digantikan oleh bulan dan bintang. Jika matahari terbenam, kita diterangi oleh lampu untuk belajar. Setelah penat dengan aktivitas di siang hari, malam hari digunakan untuk tidur. Udara malam hari berbeda dengan siang hari. Malam hari terasa dingin. Selimut melindungi tubuh kita dari dinginnya malam.

Pos terkait