Petugas kebun binatang membuat banyak papan pemberitahuan. Papan pemberitahuan ditulis dengan baik dan jelas. Papan pemberitahuan dipasang di tempat yang diperlukan. Papan pemberitahuan membantu pengunjung untuk memahami peraturan dan lokasi.
Beni berjalan menuju kandang harimau. Beni berjalan sesuai arah yang ditunjukkan pada papan petunjuk. Setelah sampai, Beni melihat kandang harimau berseberangan dengan kandang beruang.
Kemudian Beni menghitung jumlah hewan di kandang. Beni juga membandingkan banyaknya hewan tersebut. Cermati gambar berikut ini dengan saksama.
Ada 9 ekor harimau, 13 ekor beruang, dan 40 ekor burung. Hewan yang paling banyak adalah burung. Hewan yang paling sedikit adalah harimau. Banyaknya beruang lebih banyak dari harimau, tetapi lebih sedikit dari burung.
Urutan hewan dari yang paling banyak adalah burung, beruang, dan harimau. Urutan hewan dari yang paling sedikit adalah harimau, beruang, dan burung.
Perhatikan gambar di bawah.
Isilah titik-titik dengan jawaban yang benar.
Jawaban:
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 1 Halaman 74 dan 75, Subtema 2 Pembelajaran 4
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 1 Halaman 58 dan 59, Subtema 2 Pembelajaran 2
—
Kegiatan Bersama Orang Tua
Orang tua mengajak siswa berjalan-jalan ke kebun binatang atau tempat umum untuk mengamati peraturan yang ada.
—
*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.
Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas I Tema 7 Benda Hidup dan Tak Hidup di Sekitar Kita . Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Guru SD/MI Kelas I Tema 7 Benda Hidup dan Tak Hidup di Sekitar Kita . Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
(Halo Belajar)