Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 1 Halaman 4 7 8 9, Subtema 1 Pembelajaran 1

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 1 Halaman 4 7 8 9, Subtema 1 Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 1 Halaman 4 7 8 9, Subtema 1 Pembelajaran 1

HALO BELAJAR – Simak di bawah ini kunci jawaban Tema 7 Kelas 1 SD/MI halaman 4 7 8 9, Pembelajaran 1.

Pembelajaran 1 yang mulai dari halaman 2 sampai 10, merupakan materi Subtema 1 Benda Hidup dan Tak Hidup di Sekitar Kita, Tema 7 Benda, Hewan, dan Tanaman di Sekitarku.

Buku Tema 7 Kelas 1 yang dibahas di bawah ini merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017.

Bacaan Lainnya

Kunci jawaban Tema 7 Kelas 1 di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 1 Halaman 12 dan 13, Subtema 1 Pembelajaran 2

Udin dan teman-teman pergi bersama ke sekolah. Mereka mengenakan seragam dengan rapi dan lengkap. Topi termasuk bagian dari seragam yang harus dikenakan. Topi dan seragam merupakan contoh benda tak hidup.
Apakah kamu suka mengenakan topi? Ya. Tahukah kamu lagu Topi Saya Bundar? Ya.

Coba nyanyikan lagu Topi Saya Bundar bersama teman-temanmu.

Ayo Bernyanyi

Dapatkah kamu membedakan antara lirik lagu yang diberi tanda pendek ( __ ) dan panjang ( _____ )? Dapat. Diskusikan bersama temanmu. Apa saja benda yang memiliki kesamaan dengan topi? Helm.

Kunci Jawaban Halaman 4 7 8 9

Ayo Berlatih

Mari, belajar mengenali benda-benda di sekitar kita.

Amati gambar di bawah ini.

Sekarang amati benda di sekitar kelasmu.

Jawaban:

Papan tulis, siswa, pak guru, meja, kursi, jam dinding, gambar burung garuda, tong sampah, jendela, bunga, dan globe.

Apa saja benda hidup yang ada di sekitarmu? Apa saja benda tak hidup yang ada di sekitarmu? Coba kelompokkan benda-benda tersebut berdasarkan cirinya.

Jawaban:

Benda hidup
– bunga
– siswa

Benda tak hidup
– meja
– kursi
– papan tulis
– garuda pancasila
– foto presiden
– sapu
– tong sampah
– pajangan dinding
– jam dinding
– lemari

Mari, berlatih mengelompokkan benda. Lihatlah gambar benda pada halaman sebelumnya. Tentukan kelompok benda hidup atau benda tak hidup. Gunting dan tempelkan pada kolom yang tepat.

Jawaban:

Sekarang, perhatikan kelasmu. Apakah benda-benda tersebut juga ada di kelasmu? Berikan tanda centang (✔) pada kolom yang sesuai.

Jawaban:

Isilah titik-titik di bawah ini dengan benar.
1. Siswa, bunga, dan tanaman termasuk benda hidup, karena bernyawa.
2. Meja, kursi, papan tulis, garuda pancasila, foto presiden, sapu, tong sampah, pajangan dinding, jam dinding, lemari termasuk benda tak hidup, karena tidak bernyawa.

Ayo Mengamati

Benda-benda di kelas harus kita pelihara dengan baik. Kegiatan memelihara benda dengan baik termasuk perbuatan yang terpuji. Berikut ini adalah lambang negara kita yaitu Garuda Pancasila.

Pos terkait