HALO BELAJAR– Kunci jawaban berikut khusus untuk adik-adik Kelas 4 SD/MI. Kunci jawaban membahas materi pembelajaran 1 yang dimulai dari halaman 62 sampai 72.
Materi dalam kunci jawaban ini merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017 untuk Kelas 4 SD/MI. Soal yang dibahas terdapat pada halaman 63, 64, 65, 66, 69, 70, 71, dan 72, Subtema 2 Hebatnya Cita-Citaku, Tema 6 Berbagai Jenis Pekerjaan.
Materi pada kunci jawaban ini meliputi ‘mengamati teks puisi dan menjawab pertanyaan yang terkait dengan puisi, serta menjelaskan cara membuat puisi’, ‘mengamati contoh-contoh puisi, dan membuat puisi secara mandiri’, ‘mencari informasi tentang daur hidup dua makhluk hidup yang berbeda, dan membandingkan siklus hidup makhluk hidup dan melaporkannya’.
Semoga kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman dalam belajar. Kunci jawaban ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 73 75 76 77 78 79 80 81 82 83, Subtema 2 Pembelajaran 2
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 SD Halaman 54 55 56 57 58 59, Subtema 1 Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 62
Ayo Mengamati
Amatilah gambar di atas! Ceritakan pendapatmu tentang gambar tersebut! Apakah kamu mengetahui jenis pekerjaan yang dilakukan orang pada gambar tersebut?
Jawaban:
Gambar tersebut merupakan seorang guru yang sedang mengajar siswa berkebutuhan khusus.
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 63 64 65
Ayo Membaca
Kisah Seorang Guru Anak Berkebutuhan Khusus
Seorang wanita muda terpanggil untuk menjadi seorang guru. Bukan sembarang guru, melainkan guru bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Semuanya berawal dari kepeduliannya terhadap kurangnya anak-anak berkebutuhan khusus di Indonesia yang sesuai bagi anak-anak berkebutuhan khusus di Indonesia yang sesuai.
Sangita Lachman, nama wanita muda itu. Ia adalah seorang dokter yang beralih profesi menjadi seorang guru anak-anak prasekolah. Pada awalnya, ia mengajar anak-anak prasekolah untuk mengisi waktu luangnya. Akan tetapi, lama kelamaan, ia mencintai kegiatannya itu. Baginya, mengajar anak-anak prasekolah membuatnya mengerti tumbuh kembang anak yang akan memengaruhinya saat mereka kelak.
Pada saat mengajar anak-anak prasekolah, ia menemui beberapa siswanya yang berkebutuhan khusus, seperti anak yang menderita autis atau kesulitan belajar lainnya. Anak-anak ini memerlukan cara pengajaran dan bimbingan khusus yang berbeda dengan anak yang tidak berkebutuhan khusus. Ia melihat saat itu tidak banyak sekolah yang tahu bagaimana mengajar anak-anak tersebut.