Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 SD Halaman 25 26 27 28 29 30 31 32, Subtema 1 Pembelajaran 3

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 SD Halaman 25 26 27 28 29 30 31 32, Subtema 1 Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 SD Halaman 25 26 27 28 29 30 31 32, Subtema 1 Pembelajaran 3

HALO BELAJAR– Kunci jawaban Tema 6 Kelas 4 SD/MI di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Tema 6 berjudul Cita-Citaku, Subtema 1 berjudul Aku dan Cita-Citaku, Pembelajaran 3 dimulai dari halaman 23 sampai 33.

Pada pembelajaran 3 ini, materi yang dibahas antara lain ‘melakukan pengamatan di lingkungan sekitar, dan mengidentifikasikan keragaman kegiatan orang-orang yang ada di lingkungan sekitar dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari’, ‘menuliskan hasil pengamatan, dan menjelaskan hasil identifikasi keragaman kegiatan orang-orang yang ada di lingkungan sekitar dan manfaatnya’, ‘melakukan pengamatan dan berdiskusi dalam kelompok, untuk mengidentifikasi hubungan karakteristik ruang dengan SDA yang ada di lingkungannya’, ‘menuangkan hasil diskusi dalam bentuk laporan, dan melaporkan hubungan antara karakteristik ruang dengan SDA yang ada di lingkungannya’, ‘membuat puisi sendiri, dan menggunakan hasil pengamatannya tentang ciri-ciri puisi’.

Bacaan Lainnya

Materi merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017, halaman 25, 26, 27, 28, 29, 30, 31, dan 32.

Berikut penjabaran kunci jawaban Tema 6, Subtema 1, Pembelajaran 3 untuk adik-adik Kelas 4 SD/MI.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 SD Halaman 35 36 38 39 41 42 43 44, Subtema 1 Pembelajaran 4
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 SD Halaman 13 14 16 17 18 21, Subtema 1 Pembelajaran 2

Beni berjalan beriringan dengan Made. Made tertarik dengan sebuah gulungan koran anak yang dibawa Beni.

“Apa yang kamu bawa, Ben? tanya Made.

“Aku ingin menunjukkan sebuah artikel di koran ini kepada Bu Guru”, jawab Beni sambil tersenyum.

“Artikel tentang apakah itu, Ben? Aku jadi penasaran!” kata Made tidak sabar.

“Ini tentang seorang pemuda yang berani, kawan! Walaupun masih muda, ia telah menjadi peternak dan pengusaha yang hebat!” kata Beni bangga.

“Wah! Hebat! Bolehkah aku membacanya sekarang?” pinta Made tidak sabar.

“Hanya untuk kawanku, kau boleh membacanya sekarang sebelum aku memberikannya kepada Bu Guru,” jawab Beni sambil mengulurkan gulungan koran anak tersebut kepada Beni.

Apakah kamu juga ingin tahu isi artikel yang dibawa Beni? Yuk, kita baca bersama!

Kunci Jawaban Halaman 25

Ayo Membaca

Bacalah artikel berikut dengan saksama!

Peternak Muda dari Malang

Menjadi pengusaha di usia muda, mungkin bukan tujuannya. Ia hanya ingin membangun usaha mandiri seusai kuliah. Seorang pemuda bernama Triyono merintis usaha peternakan bebek potong sejak tahun 2006 dengan modal seadanya. Berbekal ilmu peternakan yang didapatnya dari tempat ia belajar di Universitas Sebelas Maret, ia memulai usahanya.

Pos terkait