Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 95 96 97 Pembelajaran 6 Subtema 2 Buku Tematik

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 95 96 97 Pembelajaran 6 Subtema 2 Buku Tematik
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 95 96 97 Pembelajaran 6 Subtema 2 Buku Tematik

4. Mempresentasikan Hasil Wawancara

Presentasikan hasil diskusi kelompokmu di depan kelas secara bergantian. Pastikan untuk mendengarkan hasil diskusi kelompok yang lain dengan saksama.

Kunci Jawaban Halaman 97

Ayo Mencoba

Bacaan Lainnya

Mempelajari budaya dan adat istiadat yang berbeda dengan kita dapat menumbuhsuburkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Contoh, dengan kita berupaya mempelajari bahasa daerah dari daerah lain atau tarian tradisional daerah lain, kita dapat menumbuhkan rasa saling memiliki budaya tradisional Indonesia. Pada pertemuan sebelumnya, kita sudah mencoba memelajari gerakan Tari Turuk Laggai. Bahkan, kelompokmu telah mencoba menciptakan beberapa gerakan yang diilhami alam di sekitar kita. Kini tibalah saatnya bagimu untuk menampilkan kreasimu di depan kelas dengan iringan alat musik ritmis. Cobalah untuk menampilkan tarian dengan penuh percaya diri di depan kelas.

Setelah tampil di depan kelas, bersama dengan anggota kelompokmu, lakukanlah diskusi tentang beberapa hal berikut ini.

1. Apa pendapat kelompokmu tentang tari tradisional Turuk Laggai?

Jawaban menyesuaikan informasi yang siswa temukan.

2. Apa pendapat kelompokmu tentang gerakan tari yang ditarikan oleh anggota kelompokmu?

Jawaban menyesuaikan informasi yang siswa temukan.

3. Apakah setiap anggota kelompok telah mampu bekerja dalam kelompok dengan baik?

Jawaban menyesuaikan informasi yang siswa temukan.

4. Apa yang harus ditingkatkan dalam kerja kelompokmu?

Jawaban menyesuaikan informasi yang siswa temukan.

Ayo Berlatih

1. Menurut pendapatmu, apakah yang dimaksud dengan gotong royong?

Jawaban: Gotong royong adalah upaya untuk mencapai suatu tujuan yang dilakukan bersama-sama.

2. Adakah kegiatan gotong royong yang sering kamu lakukan? Jelaskanlah.

Jawaban:
– Ikut serta dalam menyelesaikan tugas kelompok.
– Melaksanakan tugas piket bersama kelompok piket kelas saya.

3. Bagaimana dengan kegiatan gotong royong di sekolah dan sekitar rumah tinggalmu?

Jawaban:
– Sekolah: Gotong royong membersihkan lingkungan sekolah, gotong royong mengerjakan tugas kelompok, dan gotong royong untuk menyelenggarakan acara sekolah.
– Rumah: Kerja bakti membersihkan lingkungan, gotong royong membantu warga yang mengadakan hajatan, dan gotong royong mengurusi pemakaman warga yang meninggal dunia.

4. Menurutmu, bagaimana cara untuk meningkatkan semangat gotong royong dan kekeluargaan di sekolahmu?

Jawaban: Dengan menumbuhkan kesadaran bahwa sesama warga sekolah saling membutuhkan, bahwa hubungan keluarga tidak harus ada ikatan darah, dan bahwa semangat gotong royong dan kekeluargaan menjadi salah modal untuk memajukan sekolah.

Pos terkait