Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 1 SD Halaman 28, Subtema 1 Pembelajaran 4

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 1 SD Halaman 28, Subtema 1 Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 1 SD Halaman 28, Subtema 1 Pembelajaran 4

HALO BELAJAR – Adik-adik, mari simak kunci jawaban Tema 5 Kelas 1 SD/MI, pembelajaran 4 berikut ini!

Tema 5 yaitu Pengalamanku, Subtema 1 Pengalaman Masa Kecil. Pembelajaran 4 dimulai dari halaman 24 sampai 29. Kunci jawaban merupakan pembahasan dari soal-soal yang berada pada halaman 27.

Materi berasal dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Adapun pembahasannya berupa ‘membedakan cepat atau lambat tempo lagu ”Kepala pundak lutut kaki” ’, ‘mempraktikkan gerak bergantung dalam senam lantai’, ‘menanggapi pemberian ungkapan pujian’.

Bacaan Lainnya

Semoga kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman daam belajar. Selain itu, kunci jawaban ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 1 SD Halaman 31 dan 34, Subtema 1 Pembelajaran 5
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 1 SD Halaman 16 18 21 23, Subtema 1 Pembelajaran 3

Ayo Bernyanyi

Hari ini Ibu guru mengajak bernyanyi. Judulnya Kepala Pundak Lutut Kaki. Lagu itu disukai Udin saat masih kecil. Dulu ayah yang bernyanyi untuk Udin.

Ayah bernyanyi dengan ketukan berbeda. Kadang cepat, kadang lambat. Udin merasakan bedanya saat bergerak. Coba cari tahu tempo lagu sambil bernyanyi.

Ayo Mengamati

Pengalaman Udin saat masih kecil seru sekali. Ayah mengajak Udin bergantung di pohon. Kata ayah, bergantung dapat melatih keseimbangan.

Awalnya ayah memegangi Udin. Selanjutnya, Udin mencoba sendiri. Udin bergantung selama 8 hitungan. Lalu Udin ulangi lagi dengan hitungan yang sama.

Ayo, lakukan bersama teman.

Ayo Mencoba

Banyak bergerak membuat bugar dan sehat. Udin dan teman-teman aktif bergerak. Mereka melatih keseimbangan dengan bergantung.

Tempat bergantung harus kukuh dan kuat. Selain itu, kita harus berhati-hati. Untuk menjaga keselamatan diri.

Carilah palang yang kukuh dan kuat. Gunakan kekuatan tangan untuk bergantung. Minta bantuan guru untuk mengawasi.

Ayo Mengamati

Bacalah teks berikut ini.

Udin dan teman-teman bermain bersama. Mereka mencoba bergantung di palang besi. Udin, Beni, dan Edo mencoba bersama-sama. Siti menghitung berapa lama mereka dapat bertahan.

Udin sering berlatih bersama Ayah. Udin dapat bertahan bergantung paling lama.

“Wah Udin hebat sekali”, kata Siti.

“Terima kasih Siti, itu karena aku sering berlatih”.

Dapatkah kamu temukan ungkapan pujian? Ungkapan pujian dapat ditanggapi dengan mengucapkan terima kasih.

Ungkapan pujian: “Wah Udin hebat sekali”

Kunci Jawaban Halaman 28

Ayo Berlatih

Perhatikan gambar di bawah.

Udin dapat berayun melewati palang besi. Udin dapat berayun dengan cepat. Beri tanda (v) pada pujian yang tepat.

Pos terkait