Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 123, Karyaku Prestasiku: Proyek 6, Bertanyalah kepada Ahlinya

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 123, Karyaku Prestasiku: Proyek 6, Bertanyalah kepada Ahlinya
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 123, Karyaku Prestasiku: Proyek 6, Bertanyalah kepada Ahlinya

HALO BELAJAR – Berikut ini disajikan kunci jawaban untuk Kelas 5 SD/MI. Adik-adik dapat menggunakannya sebagai pedoman untuk belajar.

Kunci jawaban membahas tentang proyek 6 yang dimulai dari halaman 123, proyek 6, Karyaku Prestasiku: Keajaiban Perubahan Wujud di Sekitarku, Tema 3 Makanan Sehat.

Kunci jawaban ini juga disertai materi yang sesuai dengan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Materi tersebut meliputi ‘Bertanyalah kepada Ahlinya’.

Bacaan Lainnya

Kunci jawaban Tema 3 Kelas 5 ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Proyek 6

Bertanyalah kepada Ahlinya

Ingatlah kembali topik-topik yang telah kamu pelajari dalam satu tema ini.

Pilihlah satu topik yang paling kamu kuasai, topik itu bisa tentang:

1. Iklan media cetak

Jawaban:

Iklan adalah informasi yang berisi membujuk orang banyak agar tertarik kepada barang atau jasa yang ditawarkan.

Unsur unsur iklan antara lain:
– Kalimat deskriptif , yaitu kalimat yang berguna untuk menguraikan spesifikasi dari sebuah barang atau jasa yang diiklankan.
– Kalimat persuasif, yaitu kalimat yang berguna untuk membujuk seseorang untuk membeli atau memakai produk atau jasa yang ditawarkan.
– Perhatian (attention), iklan seharusnya dapat menarik perhatian pembaca atau pemirsa.
– Minat (interest), yakni setelah iklan dapat menarik perhatian maka harus dapat menjadi minat seseorang untuk membeli atau memakai barang atau jasa yang ditawarkan.
– Keinginan (desire), yaitu suatu cara untuk menggerakan dan menggugah keinginan calon konsumen akan produk yang ditawarkan
– Rasa percaya, untuk mendapatkan kepercayaan dari calon konsumen tentu iklan harus dibuat semenarik mungkin dan bukti dari iklan yang ditawarkan.
– Action (tindakan) yaitu tindakan calon konsumen membeli atau memakai produk dan jasa yang diiklankan.

Iklan yang baik seharusnya memiliki unsur unsur sebagai berikut
– Nama produk
– Gambar yang menarik
– Kalimat iklan yang pesuasif
– Harga dan keunggulan dari yang diiklankan
– Alamat pengiklan

Kata kunci dalam iklan adalah kata atau serangkaian kata yang menerangkan isi dari sebuah iklan yang ditawarkan. Ciri ciri kata kunci dalam iklan antara lain:
– Terdiri dari satu kata atau dua kata yang membentuk sebuah frase kata.
– Mengandung kata yang unik yang terdapat dalam sebuah iklan.
– Mewakili sebagain besar/keseluruhan topik/konsep/informasi dari sebuah iklan

Kalimat iklan seharusnya menarik, singkat dan jelas serta mengajak pembaca mengikuti yang ditulis atau diiklankan. Ciri iklan yang baik antara lain:
– Gambarnya menarik dan pewarnaannya juga bagus
– Kalimatnya bersifat mengajak atau persuasif.
– Terdapat kata kunci di dalamnya
– Bersifat komunikatif.

Pos terkait