Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 87 88 89 91 92 93, Subtema 2 Pembelajaran 6

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 87 88 89 91 92 93, Subtema 2 Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 4 Halaman 87 88 89 91 92 93, Subtema 2 Pembelajaran 6

C. Setelah Melakukan Wawancara
– Mohon diri.
– Ucapkan terima kasih.
– Sampaikan permohonan maaf jika selama wawancara ada hal yang kurang berkenan.

Setelah pulang sekolah, kamu akan melakukan wawancara tentang tumbuhan atau hewan. Kamu bisa memilih salah satu, tumbuhan atau hewan.

Setelah melakukan wawancara, kamu akan menulis laporan.

Bacaan Lainnya

Sebelum melakukan kegiatan tersebut, kamu akan belajar tentang cara menulis laporan berdasarkan hasil wawancara.

Format Menulis Laporan Hasil Wawancara

I. Latar Belakang
Menuliskan alasan melakukan wawancara.
Contoh:
Kami siswa kelas 4 mendapat tugas untuk melakukan wawancara tentang
tumbuhan dan hewan kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal kami.

II. Maksud dan Tujuan
Menuliskan maksud dan tujuan dilakukan wawancara.
Contoh:
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali informasi lebih lanjut dan memperdalam pemahaman kami tentang berbagai hewan dan tumbuhan di sekitar tempat tinggal kami, yang meliputi karakteristik tumbuhan dan hewan dan kaitannya dengan tempat hidupnya serta hak dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

III. Topik Wawancara
Menuliskan topik wawancara
Contoh:
Tumbuhan dan Hewan di Sekitarku

IV. Waktu dan Tempat Kegiatan
Menuliskan waktu dan tempat wawancara.
Contoh:
Wawancara ini dilaksanakan pada:
Hari / Tanggal : Sabtu, 19 November 2016
Waktu : pukul 08.00 – 09.00
Tempat : Kampung Mekar Jaya

V. Laporan Hasil Wawancara
Menuliskan narasumber, pewawancara, dan hasil wawancara.
Contoh:
– Narasumber : Bapak Kurniawan
– Pewawancara: Lani
– Hasil Wawancara
Pada hari Sabtu, 19 November 2016, pukul 08.00 – 09.00, saya melakukan wawancara kepada Bapak Kurniawan tentang tumbuhan di sekitar tempat tinggalku …..

VI. Kesimpulan
Menuliskan kesimpulan

Amati setiap bagian pada format laporan di atas. Kamu dapat menanyakan dan mendiskusikan dengan guru jika ada hal-hal yang perlu kamu ketahui lebih lanjut.

Sebelumnya kamu telah mengetahui tentang hak dan kewajiban terhadap hewan yang ada di sekitar kita. Kita perlu menjaga keseimbangan dan kelestarian hewan-hewan tersebut untuk kelangsungan kehidupan di muka bumi.

Tulis apa saja yang kamu ketahui terkait dengan hewan langka.

Jawaban:

Hewan langka adalah hewan yang populasinya sudah menurun dan sebagian besar sudah mendekati kepunahan.

Hewan-hewan tersebut dilindungi oleh pemerintah. Tempat-tempat untuk melindungi hewan-hewan tersebut di antaranya Suaka Margasatwa, Taman Nasional Komodo, dan lain sebagainya.

Contoh hewan-hewan langka: Badak Bercula Satu, Penyu Hijau, Macan Tutul, Burung Cenderawasih, dan lainnya.

Pos terkait