Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 74 76 77 78 79 80, Subtema 2 Pembelajaran 4

Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 74 76 77 78 79 80, Subtema 2 Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 4 Halaman 74 76 77 78 79 80, Subtema 2 Pembelajaran 4

Pesan apa yang ingin disampaikan dalam poster tersebut?
Jawaban:
Kita harus menggunakan air dengan bijak dan hemat.

Apa yang perlu kita perhatikan ketika membuat poster?
Jawaban:
– Kalimat: Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, kalimatnya singkat, padat, jelas dan berisi kata-kata efektif, sugestif dan mudah diingat.
– Gambar: Gambar dibuat mencolok sesuai dengan ide yang hendak disampaikan. Kemudian komposisi gambar dan huruf diatas kertas berukuran besar.
– Penyajian: Poster dipasang di tempat yang strategis. Ukuran disesuaikan dengan tempat pemasangan dan target pembaca. Ditempel di dinding, tempat-tempat umum atau permukaan datar lainnya dengan sifat mencari perhatian mata sekuat mungkin. Kemudian dibuat dengan warna-warna kontras dan kuat.

Bacaan Lainnya

• Buatlah poster tentang hemat energi.
• Pilih satu hal yang menurutmu paling menarik.
• Kamu dapat mengamati peta pikiran berikut untuk membantumu
menemukan ide guna membuat poster hemat energi.

Kamu dapat mengisi diagram berikut, supaya poster yang kamu buat lebih fokus.

Jawaban:

Sekarang buatlah poster tentang hemat listrik . Poster harus berisi hak untuk mendapatkan energi listrik dan kewajiban untuk hemat energi listrik. Kamu bisa menggunakan bahan dari kalender bekas.

Jawaban:

Kunci Jawaban Halaman 77 78 79 80

Ayo Berdiskusi

Siti ingin sekali mengetahui bagaimana teman-temannya menghemat energi. Kali ini Siti mendata cara teman-temannya berangkat ke sekolah.

Cara berangkat sekolah dan banyaknya

Berdasarkan tabel di atas, jawablah pertanyaan berikut.

• Tulislah pecahan yang menunjukkan pengguna sepeda?
Jawaban:
5/20

• Tulislah pecahan yang menunjukkan pengguna angkutan umum?
Jawaban:
6/20

• Tulislah pecahan yang menunjukkan pejalan kaki?
Jawaban:
9/20

• Mana yang lebih besar? Pecahan untuk pejalan kaki atau sepeda. Jelaskan.
Jawaban:
Pejalan kaki. Karena pembilang pejalan kaki besar dari pada pembilang lainnya, sehingga nilainya lebih besar.

• Mana yang lebih kecil? Pecahan untuk pengguna sepeda atau angkutan umum. Jelaskan.
Jawaban:
Pengguna sepeda. Karena pembilang pengguna sepeda kecil dari pada pembilang lainnya, sehingga nilainya lebih kecil.

Bagaimana cara membandingkan pecahan yang penyebut sama? Jelaskan.
Jawaban:
Pecahan yang berpenyebut sama dapat dibandingkan dengan cara membandingan nilai pembilangnya. Semakin besar angka pembilang, makin besar pula nilainya. Semakin kecil angka pembilang, makin kecil pula nilainya.

Ketika pecahan tersebut berpenyebut sama, untuk membandingkannya kita hanya perlu membandingkan pembilangnya.

Pos terkait