Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 63 65 66 70, Subtema 2 Pembelajaran 1

Kunci Jawaban Buku Tema 6 Kelas 4 Halaman 63 65 66 70, Subtema 2 Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Buku Tema 6 Kelas 4 Halaman 63 65 66 70, Subtema 2 Pembelajaran 1

HALO BELAJAR – Simak di bawah ini kunci jawaban Tema 6 Kelas 4 SD/MI halaman 63, 65, 66, dan 70, Pembelajaran 1.

Pembelajaran 1 yang mulai dari halaman 62 sampai 72, merupakan materi Subtema 2 Hebatnya Cita-Citaku, Tema 6 Cita-Citaku.

Buku Tema 6 Kelas 4 yang dibahas di bawah ini merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017.

Bacaan Lainnya

Kunci jawaban Tema 6 Kelas 4 di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 75 76 78 79 80 82, Subtema 2 Pembelajaran 2

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 84 86 90 91, Subtema 2 Pembelajaran 3

Setiap orang memiliki cita-cita untuk menjadi apa kelak di kemudian hari. Setiap anak pasti memiliki cita-cita yang baik, dan semua cita-cita adalah hebat. Apa pun cita-citamu, pasti kamu berharap menjadi orang yang hebatdan bermanfaat bagi lingkunganmu.

Kunci Jawaban Halaman 63

Ayo Mengamati

Kisah Seorang Guru Anak Berkebutuhan Khusus

Seorang wanita muda terpanggil untuk menjadi seorang guru. Bukan sembarang guru, melainkan guru bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Semuanya berawal dari kepeduliannya terhadap kurangnya anak-anak berkebutuhan khusus di Indonesia yang sesuai bagi anak-anak berkebutuhan khusus di Indonesia yang sesuai.

Sangita Lachman, nama wanita muda itu. Ia adalah seorang dokter yang beralih profesi menjadi seorang guru anak-anak prasekolah. Pada awalnya, ia mengajar anak-anak prasekolah untuk mengisi waktu luangnya.

Akan tetapi, lama kelamaan, ia mencintai kegiatannya itu. Baginya, mengajar anak-anak prasekolah membuatnya mengerti tumbuh kembang anak yang akan memengaruhinya saat mereka kelak.

Pada saat mengajar anak-anak prasekolah, ia menemui beberapa siswanya yang berkebutuhan khusus, seperti anak yang menderita autis atau kesulitan belajar lainnya.

Anak-anak ini memerlukan cara pengajaran dan bimbingan khusus yang berbeda dengan anak yang tidak berkebutuhan khusus. Ia melihat saat itu tidak banyak sekolah yang tahu bagaimana mengajar anak-anak tersebut.

Sangita kemudian memutuskan untuk menimba ilmu dan keterampilan yang membantunya untuk memahami anak-anak tersebut. Dengan demikian ia dapat menjadi guru yang baik bagi anak-anak tersebut.

Berdasarkan bacaan di atas, jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini!

1. Siapakah Sangita Lachman?
Jawaban:
Sangita Lachman adalah seorang dokter yang beralih profesi menjadi seorang guru anak-anak prasekolah

2. Mengapa ia ingin menjadi guru?
Jawaban:
Sanggita Lachman menjadi guru berawal dari kepeduliannya terhadap kurangnya pendidikan yang sesuai bagi anak-anak berkebutuhan khusus

Pos terkait