Krayon menghasilkan warna yang tebal, kertas lebih murah kotor, kalau ingin menghapus coretan crayon bakal susah. Hasil goresan dari crayon juga kasar. Untuk mendapatkan hasil yang merata, kita perlu melakukan perwarnaan secara berulang.
Pensil warna memberikan hasil goresan halus. Warna yang dihasilkan kurang tebal. Kertas yang digunakan untuk mewarnai juga tidak mudah kotor, tapi kertas jadi gampang rusak. Jika ingin mengarsir warna, maka perlu melakukan goresan berulang-ulang. Jika terjadi kesalahan, bisa menghapus dengan mudah.
Hasil goresan dari spidol halus dan warnanya tebal. Kertas yang digunakan untuk mewarnai juga tidak mudah kotor. Kalau terlalu banyak menggoreskan spidol di tempat yang sama, kertas jadi mudah rusak. Jika terjadi kesalahan pewarnaan, goresan spidol sulit untuk dihapus.
Kunci Jawaban Halaman 102
Ayo Berkreasi
Amatilah salah satu kegiatan di sekolah. Buatlah gambar peralatan yang digunakan untuk melakukan kegiatan itu! Warnai menggunakan salah satu alat gambar.
Jawaban:
Siswa di sekolah Udin cukup banyak.
Ada 125 siswa laki-laki
dan 117 siswa perempuan.
Jumlah siswa di sekolah Udin seluruhnya adalah 242 siswa.
Penjumlahan dapat dilakukan dengan cara panjang atau pendek.
Cara panjang
Cara pendek
Kunci Jawaban Halaman 104 105
Ayo Berlatih
Tentukan hasil penjumlahan berikut!
Jawaban:
Baca juga:Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 2 Halaman 108 109 110 111, Subtema 3 Pembelajaran 2
Baca juga:Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 2 Halaman 88 89 90 91 92 93 94, Subtema 2 Pembelajaran 6
—
Kegiatan Bersama Orang Tua
Diskusikan mengenai contoh-contoh hidup rukun di sekolah bersama orang tua!
—
*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.
Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas 2 Tema 1 Hidup Rukun, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Guru SD/MI Kelas 2 Tema 1 Hidup Rukun, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
(Halo Belajar)