Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD Halaman 59 60 63 65, Subtema 2 Pembelajaran 1

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD Halaman 59 60 63 65, Subtema 2 Pembelajaran 1
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD Halaman 59 60 63 65, Subtema 2 Pembelajaran 1

HALO BELAJAR – Kunci jawaban berikut khusus untuk adik-adik Kelas 5 SD/MI. Kunci jawaban membahas materi pembelajaran 1 yang dimulai dari halaman 55 sampai 66.

Materi dalam kunci jawaban ini merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017 untuk Kelas 5 SD/MI. Soal yang dibahas terdapat pada halaman 59, 60, 63, dan 65, Subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi, Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita.

Materi pada kunci jawaban ini meliputi ‘mengamati paparan iklan melalui media elektonik’, ‘membaca karakteristik iklan elektronik’, ‘mengidentifikasi penyusun zat minuman’, ‘membuat bagan tentang materi’, ‘percobaan membuat larutan’.

Bacaan Lainnya

Semoga kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman dalam belajar. Kunci jawaban ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 70 71 72 73 75 79, Subtema 2 Pembelajaran 2
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 SD Halaman 93 94 95 97 98, Subtema 2 Pembelajaran 6

Lani telah terpengaruh iklan dari televisi, yaitu iklan sirop. Iklan yang ditayangkan melalui televisi merupakan salah satu contoh iklan elektronik. Mengapa demikian? Alasannya televisi merupakan salah satu media elektronik.

Adapun yang dimaksud iklan elektronik adalah iklan yang penyebarannya menggunakan media elektronik. Apa saja bentuk iklan elektronik itu?

Ayo Membaca

Iklan elektronik banyak jenisnya. Tiga di antaranya yang akan kita pelajari saat ini. Ketiga jenis iklan tersebut adalah iklan radio, iklan televisi, dan iklan internet. Bagaimanakah karakteristik ketiga iklan elektronik tersebut? Ayo baca satu per satu uraian singkat berikut.

1. Iklan Radio

Radio merupakan media auditif yang bersifat atraktif. Artinya radio adalah media yang mengandalkan pendengaran untuk menyapa pendengarnya. Oleh karena itu, pemaparan iklan melalui media radio memiliki karakteristik atau ciri khas. Iklan di radio hanya dapat didengarkan melalui audio atau suara. Suara yang diperdengarkan dapat berupa voice (suara/kata-kata manusia yang teratur), musik (perpaduan bunyi-bunyian yang teratur dengan ritme tertentu dan harmonis), dan efek suara (suara-suara yang tidak beraturan maupun efek suara alam).

2. Iklan Televisi

Iklan televisi adalah iklan yang disiarkan melalui televisi. Iklan televisi sangat menarik karena merupakan kombinasi dari suara, gambar, dan gerak. Iklan televisi memiliki karakteristik, yaitu dapat dilihat dan didengar. Oleh karena itu, iklan yang disampaikan melalui televisi sangat menarik perhatian dan mengesankan.

Pos terkait