Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 82 85 86 92 93, Subtema 2 Pembelajaran 3

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 82 85 86 92 93, Subtema 2 Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 82 85 86 92 93, Subtema 2 Pembelajaran 3

HALO BELAJAR – Kunci jawaban berikut merupakan materi pembelajaran 3 yang terdapat pada halaman 80 sampai 93. Materi dan pembahasan yang diambil berdasarkan pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017 untuk Kelas 5 SD/MI.

Kunci jawaban berikut merujuk pada Subtema 2 Benda dalam Kegiatan Ekonomi, Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita.

Soal yang dibahas terdapat di halaman 82, 85, 86, 92, dan 93. Sementara itu, materi yang dibahas berupa ‘mengidentifikasi ciri iklan elektronik’, ‘membaca teks tentang makna persatuan dan kesatuan’, ‘berdiskusi tentang peristiwa sehari-hari yang mencerminkan persatuan dan kesatuan’, ‘membaca teks tentang kegiatan ekonomi’, ‘mengidentifikasikan kegiatan ekonomi’.

Bacaan Lainnya

Kunci jawaban ini dapat digunakan oleh adik-adik Kelas 5 SD/MI sebagai pedoman dalam mempelajari pembelajaran 3. Oleh karena itu, simkalah dengan saksama!

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 96 100 101, Subtema 2 Pembelajaran 4
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 70 71 72 73 75 79, Subtema 2 Pembelajaran 2

Dayu dan Lani duduk santai sambil berbincang di taman sekolah. Mereka berbincang tentang iklan favorit. Ketika Lani menanyakan iklan favorit, Dayu sontak menjawab “Iklan makanan”. “Aku senang lagunya. Isi lagunya bagus”, lanjut Dayu. Leni pun bertanya “Kamu mengetahui isi lagunya? “ jawab Lani.

“Isinya tentang makanan sehat dan bergizi, rasanya bisa nyaman di lidah seluruh orang Indonesia,” jawab Dayu. “Kamu hebat Dayu bisa hafal isi lagu di iklan favoritmu,” Puji Lani kepada Dayu.

Itulah cerita singkat tentang iklan favorit Dayu. Kamu tentu juga bisa menyaksikan iklan melalui media televisi. Televisi merupakan media iklan elektronik yang paling efektif. Melalui televisi kreativitas penyampaian para pembuat iklan akan lebih maksimal.

Penuangan kreativitasnya pun bisa dalam berbagai bentuk, kreasinya dapat berupa animasi dua dimensi ataupun tiga dimensi, testimoni, dan lagu produk yang diiklankan. Kreativitas penyampaian iklan sangat menentukan menarik tidaknya sebuah iklan.

Ayo Mengamati

Perhatikan contoh iklan televisi berikut! Perhatikan iklan dari segi bahasanya.

“Segar nyatanya memang menyegarkan”

Kalimat dalam iklan tersebut bersifat singkat, padat, dan jelas.

Bahasa iklan pada iklan minuman di atas juga menarik bagi khalayak yang melihatnya untuk ikut menikmati kesegarannya. Orang yang melihat iklan minuman itu pun akan tersugesti dengan kesegarannya dan segera ingin menikmatinya.

Contoh iklan selanjutnya adalah iklan mi instan. Kamu tentu pernah melihat iklan mi instan. Iklan yang kamu lihat itu terkadang ada lagunya. Bisa jadi yang melihat iklan tersebut ikut menyanyi jika lagunya menarik dan musiknya energik. Khalayak pun tersugesti ingin menikmati sensasi rasa mi instan yang diiklankan.

Pos terkait