Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 70 71 72 73 75 79, Subtema 2 Pembelajaran 2

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 70 71 72 73 75 79, Subtema 2 Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 70 71 72 73 75 79, Subtema 2 Pembelajaran 2

Kunci Jawaban Halaman 79

Ayo Berlatih

Kamu telah mengetahui pengertian pola lantai tarian daerah. Sekarang, coba kamu cari contoh gerakan tarian daerah dari internet atau dari kaset video tarian daerah. Mintalah Bapak/Ibu/Saudara untuk mendampingimu saat mengamati gerak tarian daerah tersebut. Tuliskan tarian yang kamu amati dan pola lantai tariannya. Lakukan kegiatan ini secara kelompok.

Bacaan Lainnya

Jawaban:

Gerakan tari piring pada umumnya adalah meletakkan dua piring di atas dua telapak tangan. Penari mengayunkan piring dalam gerakan-gerakan yang cepat, diselingi dengan mendentingkan piring atau dua cincin di jari penari terhadap piring yang dibawanya.

Pada akhir tarian, biasanya piring-piring yang dibawakan oleh para penari dilemparkan ke lantai dan para penari akan menari di atas pecahan-pecahan piring.Pola lantai yang dipergunakan dalam tari piring adalah lingkaran besar dan kecil, horizontal, dan vertikal.

Ayo Renungkan

Apa yang sudah kamu pelajari hari ini? Apakah kamu sudah memahami semua kegiatan yang kamu lakukan hari ini?

Hari ini saya telah belajar
Sikap percaya diri, bekerja sama, dan bertanggung jawab Pengetahuan tentang iklan elektronik, materi zat tunggal, zat campuran homogen, dan zat campuran heterogen, pola lantai karya tari. Keterampilan terantan mengidentifikasikan, mengomunikasikan, berkreasi.

Adakah yang ingin kamu tanyakan kepada teman, Bapak atau Ibu Guru terkait dengan materi yang kamu pelajari?Ayo, bertanyalah untuk kemajuan dirimu.

Saya sudah memahami semua pelajaran hari ini. Saya ingin menanyakan apa perbedaan iklan televisi, elektronik dan internet?

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 82 85 86 92 93, Subtema 2 Pembelajaran 3

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 59 60 63 65, Subtema 2 Pembelajaran 1

Kegiatan Bersama Orang Tua

Bertanyalah kepada kedua orang tuamu. Apakah waktu kecil mereka suka menari atau melihat pertunjukan karya tari? Apakah tarian yang mereka lakukan juga menggunakan pola lantai? Tanyakan pola lantai yang mereka peragakan atau mereka lihat. Tuliskan pada selembar kertas, lalu kumpulkan kepada gurumu.

Pada waktu kecil saya suka menari dan melihat pertunjukan tari. Tarian yang saya lihat adalah tari saman dari aceh. Tari saman menggunakan pola lantai garis lurus.

*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas V Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Siswa SD/MI Kelas V Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Mikirbae.com

Pos terkait