Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 152 153 154 158 160, Subtema 3 Pembelajaran 4

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 152 153 154 158 160, Subtema 3 Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 152 153 154 158 160, Subtema 3 Pembelajaran 4

HALO BELAJAR – Simak di bawah ini kunci jawaban Tema 9 Kelas 5 SD/MI halaman 152 153 154 158 160, Pembelajaran 4.

Pembelajaran 4 yang mulai dari halaman sampai 151 sampai 161, merupakan materi Subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya.

Buku Paket Tema 9 berjudul Benda-Benda di Sekitar Kita, terdapat pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru tahun 2017.

Bacaan Lainnya

Kunci jawaban Tema 9 Kelas 5 di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 164 165 167 171, Subtema 3 Pembelajaran 5

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 139 142 143 145 146 148 149, Subtema 3 Pembelajaran 3

Sore hari, Edo sedang duduk santai bersama ayah dan ibunya. Mereka duduk sambil menonton siaran televisi swasta yang sedang menyampaikan berita. Pada saat-saat tertentu acara di televisi ada jeda iklan. Setelah iklan selesai, acara di televisi kembali dilanjutkan.

Kunci Jawaban Halaman 152

Ayo Mengamati

Ketika Edo sedang asyik menonton berita bersama ayah dan ibunya, tiba-tiba diselingi iklan. Salah satu iklan yang muncul, terlihat dalam cuplikan gambar berikut. Amatilah iklan yang dilihat Edo.

Setelah mencermati iklan tersebut, lakukan kegiatan berikut.
1. Informasi apa saja yang kamu peroleh?
2. Simpulkan informasi yang kamu peroleh dengan kalimat sendiri.

Tuliskan pada kolom berikut.

Jawaban:

Iklan yang dilihat Edo berisi tentang penawaran sebuah produk anti septic. Anti septik berfungsi untuk melindungi tubuh dari kuman. Anti septik tersebut dapat digunakan untuk mandi dan membersihkan luka.

Ayo Membaca

Iklan elektronik adalah iklan yang menggunakan media berbasis perangkat elektronik. Secara spesifik, iklan elektronik dapat berupa:

1. Iklan Radio
Iklan radio memiliki karakteristik hanya dapat didengarkan melalui audio (suara) saja. Suara tersebut dapat berupa suara/kata-kata manusia yang teratur, musik, dan sound effect (suara-suara yang tidak beraturan maupun efek suara alam.

2. Iklan Televisi
Iklan televisi memiliki karakteristik mengandung suara, gambar, dan gerak. Oleh karena itu, pesan yang disampaikan sangat menarik perhatian dan impresif.

3. Iklan Media Digital Interaktif (Internet)
Iklan Media Digital Interaktif (internet) adalah iklan yang memanfaatkan media internet untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Iklan ini disampaikan dalam bentuk website, blog, maupun youtube. Iklan ini dapat berupa video maupun banner animasi.

Kunci Jawaban Halaman 153 154

Ayo Berlatih

Amatilah iklan elektronik, baik iklan di radio, televisi, maupun internet. Tuliskan informasi yang disampaikan dari iklan yang kalian amati. Berikan juga tanggapan terhadap iklan yang kamu amati. Apakah iklan menarik dan jelas dalam penyampaiannya? Tuliskan dalam kolom berikut.

Pos terkait