Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 121 124 126, Subtema 3 Pembelajaran 1

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 139 142 143 145 146 148 149, Subtema 3 Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 139 142 143 145 146 148 149, Subtema 3 Pembelajaran 3

HALO BELAJAR – Nah adik-adik, berikut disajikan kunci jawaban untuk Pembelajaran 1, Subtema 3, Tema 9, khususnya bagi adik-adik Kelas 5 SD/MI.

Pembahasan kunci jawaban ini berdasarkan pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017, Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita, Subtema 3 Manusia dan Benda di Lingkungannya.

Untuk pembelajarannya yaitu Pembelajaran 1 yang mulai dari halaman 121 sampai 127. Soal yang dibahas berada pada halaman 121, 124, dan 126.

Bacaan Lainnya

Adapun materi kunci jawaban meliputi ‘menyebutkan isi paparan iklan media cetak secara lisan’, ‘membaca tentang iklan’, ‘mengelompokkan benda-benda ke dalam unsur-unsur atau senyawa yang tepat’.

Kunci jawaban ini diharapkan dapat membantu adik-adik dalam mempelajari Tema 9. Bagi orang tua dan guru juga berguna untuk mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 129 130 131 132 133 134 135 136, Subtema 3 Pembelajaran 2
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 113 114 115 116, Subtema 2 Pembelajaran 6

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 121

Ayo Mengamati

Saat Edo dan Dayu melihat koran di papan pajang, Edo tertarik pada sebuah iklan. Apa isi iklan yang dilihat Edo? Amatilah iklan berikut!

Setelah mengamati iklan di atas, coba kamu kemukakan tentang:

1. Produk apa yang ditawarkan dalam iklan tersebut?
Jawaban:
Produk yang ditawarkan berupa minuman dalam kemasan dengan merek Aquada

2. Apa saja yang terdapat dalam iklan tersebut?
Jawaban:
Nama produk, gambar yang menarik, kalimat iklan.

3. Bagaimana kesimpulanmu tentang isi teks paparan iklan tersebut?
Jawaban:
Iklan tersebut menawarkan minuman kemasan Aquada. Iklan pada gambar mengajak kepada khalayak untuk minum minuman Aquada tersebut.

Ayo Membaca

Iklan adalah sebuah informasi yang bertujuan untuk mendorong, membujuk/ memberikan pengaruh pada khalayak ramai atau banyak orang agar tertarik pada barang/jasa yang ditawarkan.

Tujuan iklan
1. Memberitahukan kepada khalayak ramai tentang suatu produk jasa.
2. Memengaruhi khalayak ramai tentang suatu produk jasa.
3. Menyarankan seseorang untuk membeli dan menggunakan suatu produk jasa yang diiklankan.
4. Memberi informasi tentang produk jasa.
5. Menarik khalayak ramai.

Ciri-ciri iklan yang baik dan benar
1. Informatif, artinya menjelaskan produk yang diiklankan.
2. Komunikatif, yaitu mudah dipahami atau dimengerti.
3. Bahasanya singkat dan padat, Singkat, tidak perlu bertele-tele yang penting tepat sasaran
4. Menarik, menggunakan gambar yang menarik dan pilihan kata yang tepat.

Pos terkait