Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 113 114 115 116, Subtema 2 Pembelajaran 6

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 113 114 115 116, Subtema 2 Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 113 114 115 116, Subtema 2 Pembelajaran 6

Ayo Berlatih

Perhatikan kembali tari Kecak dari Bali pada materi sebelumnya. Gerakan pada tarian Kecak duduk melingkar di tempat. Berdasarkan gerakan tari kecak tersebut, pola lantai tarian Kecak adalah pola lantai garis melengkung yang membentuk garis lingkaran.

Bisakah kamu mengembangkan pola lantai tari kreasi daerah? Sebelum kamu melakukannya, hendaknya latihan gerak-gerak tari dengan pola lantai berikut.

Bacaan Lainnya

Amati gambar gerak-gerak di bawah ini. Kemudian, tirukanlah gerakannya bersama teman-temanmu. Berlatihlah sampai kamu menguasai baik gerak maupun pola lantainya

Ayo Berkreasi

Kamu telah mengetahui empat pola lantai tarian daerah. Coba kamu lakukan kreasi pola lantai dengan menggabungkan pola lantai yang kamu ketahui. Lakukan secara kelompok. Kamu bisa menirukan gerakan tari dari tarian daerah mana pun.

Pentaskan hasil kreasi pola lantai yang kelompokmu buat. Bapak/Ibu Guru akan menilai hasil kreasi kelompokmu.

Ayo Renungkan

Indonesia kaya akan tempat pariwisata. Jika semua tempat pariwisata dikelola dengan baik, tentu akan banyak mengundang wisatawan, baik dalam negeri maupun wisatawan asing. Coba kamu renungkan. betapa banyaknya devisa yang masuk ke negara dari bidang pariwisata. Kamu bisa mendukung usaha pariwisata dalam negeri dengan cara ikut mempromosikan, baik melalui media cetak maupun elektronik, misalnya melalui pamflet dan website atau blog.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 121 124 126, Subtema 3 Pembelajaran 1
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 104 105 107 109, Subtema 2 Pembelajaran 5

Kegiatan Bersama Orang Tua

Mengutamakan persatuan dan kesatuan, dapat kamu biasakan dalam kehidupan sehari-hari terutama di lingkungan keluarga. Caranya dengan membiasakan bergotong royong membersihkan rumah. Lakukan hal tersebut dengan ikhlas dan senang hati.

*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas V Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Siswa SD/MI Kelas V Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

(Halo Belajar)

Pos terkait