Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 104 105 107 109, Subtema 2 Pembelajaran 5

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 104 105 107 109, Subtema 2 Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 104 105 107 109, Subtema 2 Pembelajaran 5

2. Bentuklah kelompok terdiri atas lima anak. Kemudian, berlatihlah memperagakan gerak tari di atas.

Ayo Mencoba

Kamu telah memahami empat pola lantai pada tarian daerah. Ada pola lantai vertikal, horizontal, diagonal, dan garis melengkung. Sekarang coba kamu peragakan keempat pola lantai tersebut. Ikuti dengan gerakan tangan dan kaki.

Bacaan Lainnya

Buat variasi gerakan tangan kaki, tangan, dan kepala. Peragakan secara bergantian di depan kelas. Bapak/Ibu Guru akan memberimu abaaba. Kreativitasmu dalam menampilkan gerakan akan menentukan nilai yang Bapak/Ibu Guru berikan.

Ayo Renungkan

Apa yang sudah kamu pelajari hari ini? Apakah kamu sudah memahami semua kegiatan yang kamu lakukan hari ini? Adakah yang ingin kamu tanyakan kepada teman, bapak atau ibu guru terkait dengan materi yang kamu pelajari? Tuliskan hasil renunganmu pada kolom berikut.
Jawaban:
Hasil Renungan
Hari ini saya telah belajar tentang sikap rasa ingin tahu dan bertanggung jawab Pengetahuan tentang informasi isi pada iklan, penyusun zat capuran, pola lantai karya tari. Keterampilan tentang mengidentifikasikan, mengomunikasikan, memeragakan pola lantai gerak tari.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 113 114 115 116, Subtema 2 Pembelajaran 6
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 96 100 101, Subtema 2 Pembelajaran 4

Kegiatan Bersama Orang Tua

Kamu mempunyai hak untuk berlatih menari kapan pun, termasuk di hari Minggu. Akan tetapi, kamu juga harus ingat bahwa pada hari Minggu kamu mempunyai kewajiban untuk membantu orang tua di rumah. Apa yang harus kamu lakukan supaya tetap bisa berlatih menari, tetapi juga tetap bisa membantu orang tua? Diskusikan bersama orang tuamu. Kemudian, tuliskan hasil diskusi pada kotak berikut.
Jawaban:
Hasil Diskusi
Jika saya sangat suka berlatih menari tetapi juga ingin membantu orang tua, yang harus saya lakukan adalah saya harus bisa bagi waktu saya untuk hobi dan kewajibanku. Saya boleh saja menari tetapi saya juga harus ingat kewajibanku untuk membantu orang tua dalam hal apa pun itu termasuk belajar. Karnea dengan belajar saja saya sudah bisa membantu orang tuaku secara pelan pelan dan membuat orang tuaku bahagia.

*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas V Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Siswa SD/MI Kelas V Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pos terkait