Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 SD Halaman 93 94 95 97 98, Subtema 2 Pembelajaran 6

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 SD Halaman 93 94 95 97 98, Subtema 2 Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 SD Halaman 93 94 95 97 98, Subtema 2 Pembelajaran 6

HALO BELAJAR– Berikut disajikan kunci jawaban Pembelajaran 6, Subtema 2, Tema 9, untuk Kelas 4 SD/MI. Adik-adik dapat menggunakan kunci jawaban ini sebagai pedoman dalam belajar. Orang tua dan guru juga dapat menjadikan kunci jawaban ini pedoman dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kunci jawaban berdasarkan pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Subtema 2 Pemanfaatan Kekayaan Alam di Indonesia, Tema 9 Kayanya Negeriku. Pembelajaran 6 yang mulai dari halaman 91 sampai 99. Sementara itu, untuk pembahasan soal terdapat pada halaman 93, 94, 95, 97, dan 98.

Materi pada pembelajaran 6 ini meliputi ‘mengidentifikasi perilaku-perilaku yang menunjukkan pelaksanaan hak dan kewajiban dalam kehidupan sehari-hari’, ‘menemukan contoh perilaku yang menunjukkan pelaksanaan hak dan kewajiban dalam kehidupan sehari-hari’, ‘wawancara’.

Bacaan Lainnya

Nah, mari kita simak bersama kunci jawaban Tema 9 Kelas 4 Halaman 93, 94, 95, 97, dan 98, Subtema 2 Pembelajaran 6 berikut!

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 SD Halaman 100 101 103 104 107 108 110 111 112 113, Subtema 3 Pembelajaran 1
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4 SD Halaman 87 88 89, Subtema 2 Pembelajaran 5

Ayo Membaca

Pemanfaatan sumber daya alam harus dilakukan dengan hati-hati dan bijaksana. Sumber daya alam yang kita miliki harus dilestarikan. Kita tidak boleh memanfaatkan secara sembarangan. Jika sumber daya alam yang kita miliki habis atau rusak, kita terancam bencana.

Lingkungan yang rusak dapat mengancam kehidupan masyarakat. Misalnya jika laut tercemar, maka ikan juga akan tercemar, dan orang yang memakannya juga akan sakit.

Menjaga kelestarian alam merupakan kewajiban kita, baik sebagai individu maupun masyarakat. Betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya alam yang ada di dalamnya. Sudah sepatutnya dalam bentuk kerja sama antaranggota masyarakat maupun dengan pemerintah diwujudkan.

Bentuk-bentuk kerja sama yang dapat dilakukan antara lain sebagai berikut:

1. Kerja sama warga masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan

Anggota masyarakat merupakan unsur yang menikmati sumber daya alam sekaligus unsur yang merasakan langsung dampak jika terjadi kerusakan lingkungan. Oleh karena itu, setiap anggota masyarakat berkewajiban bahu-membahu dan bekerja sama dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Berikut upaya-upaya yang dapat dilakukan secara berkerja sama dalam menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya alam di dalamnya
a. Melaksanakan kerja bakti kebersihan secara rutin.
b. Saling mengingatkan jika ada yang merusak lingkungan.
c. Melakukan kegiatan reboisasi di lingkungan sekitar tempat tinggal.
d. Mengelola sampah dengan baik.

Pos terkait