Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 SD Halaman 36 37 38 42, Subtema 1 Pembelajaran 5

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 SD Halaman 36 37 38 42, Subtema 1 Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 SD Halaman 36 37 38 42, Subtema 1 Pembelajaran 5

9. Ketika berlari harus memperhatikan garis lingkaran yang dinyatakan seolah-olah genangan air.

10. Ketika tepat berada di atas lingkaran, siswa harus berlari seolah-olah berlari di atas air

Cara Bermain Kucing Jongkok di Air

Bacaan Lainnya

1. Bagi temanmu menjadi beberapa kelompok!

2. Setiap kelompok menentukan seorang yang menjadi kucing.

3. Kucing harus berada di tengah kelompok.

4. Apabila dikejar sang kucing, siswa bisa jongkok.

5. Apabila tidak sempat melakukan jongkok, siswa yang dikejar menjadi kucing.

6. Ketika berlari, harus berhati-hati karena dasar kolam yang licin bisa membahayakan diri.

Ayo Mencoba

Lakukanlah kegiatan berikut dengan benar!

1. Gerak dasar menekuk lutut setengah jongkok.

2. Gerak dasar menekuk lutut jongkok penuh.

3. Bermain kucing jongkok.

Ayo Membaca

Udin dan teman-teman telah bermain kucing jongkok. Bermain kucing jongkok merupakan bagian dari kegiatan olahraga.

Walaupun berbeda suku bangsa, Udin dan teman-teman berolahraga dengan rukun. Hidup rukun mencerminkan sikap persatuan dalam keberagaman.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 Halaman 42

Ayo Berdiskusi

Diskusikan dengan temanmu kegiatan-kegiatan berikut!

• Diskusikan contoh kegiatan olahraga lain yang mencerminkan sikap persatuan dalam keberagaman!

• Tuliskan hasil diskusimu pada tabel berikut!

Jawaban:

No. Nama Olah Raga
1. Bermain kucing jongkok
2. Bermain menirukan Gerakan Binatang Berjalan di Air
3. Bermain Menjaring Ikan
4. Bermain Kucing dan Tikus di Air
5. Bermain Pinguin dan Singa Laut
6. Bermain Pipa Sumur

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 Halaman 42

Ayo Bercerita

• Ceritakan salah satu olahraga yang pernah kamu lakukan bersama temanmu!

• Ceritakan dengan jujur di depan temanmu!

Jawaban:

Bermain Kucing dan Tikus di Air

Saya dan teman-teman pernah bermain kucing dan tikus di air. Sebelum permainan saya dan teman-teman berbagi peran sebagai kucing dan tikus. Sedangkan anak yang lainnya berperan sebagai pagar. Anak-anak yang berperan sebagai pagar saling bergandengan tangan membentuk lingkaran. Pagar tersebut menghalangi kucing mengejar tikus, tetapi membiarkan tikus keluar masuk pagar. Permainan ini dilanjutkan dimana pemeran kucing dan tikus dimainkan oleh siswa yang berbeda dan saling bergiliran. Ternyata bermain kucing dan tikus di air sangat menyenangkan.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 SD Halaman 44 46 47 48 49 51 52, Subtema 1 Pembelajaran 6
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 2 SD Halaman 28 29 30 33 34, Subtema 1 Pembelajaran 4

Kegiatan Bersama Orang Tua

Pos terkait