3. Di manakah tempat hidup Cacing yang akan di makan oleh burung?
Jawaban:
Di dasar sungai
4. Burung ingin membantu Ikan dengan cara …
Jawaban:
mengambil biji-bijian
5. Ikan ingin membantu Burung dengan cara …
Jawaban:
menangkap cacing dasar sungai
6. Setelah Ikan dan Burung berkenalan, maka mereka …
Jawaban:
menjadi sahabat dan saling membantu
Kunci Jawaban Halaman 63
Ayo Berdiskusi
Ayo diskusikan tentang sikap hidup rukun di kelas! Tuliskan hasil diskusimu!
Sikap hidup rukun di kelas
Jawaban:
Sikap hidup rukun di kelas adalah menghormati, bekerja sama, gotong-royong dengan teman walaupun memiliki perbedaan karakteristik individu.
Tuliskan contoh sikap hidup rukun di kelas!
Jawaban:
Contoh sikap hidup rukun di dalam kelas antara lain:
– Menolong teman yang sakit
– Menjalankan piket kelas
– Melaksanakan upacara dengan tertib
– Saling menghargai dan menyayangi
– Bertutur kata yang sopan
– Makan bersama dan berbagi makanan
– Tidak memilih-milih teman
– Tidak mengejek teman
– Belajar bersama
– Meminjamkan alat tulis kepada teman
Membuat Kartu Pecahan
Siti dan teman-teman diberi tugas membuat kartu pecahan. Masing-masing siswa membuat tiga kartu pecahan. Siti membuat pecahan setengah, sepertiga, dan seperempat.
Kunci Jawaban Halaman 65
Ayo Berlatih
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!
Jawaban:
Kunci Jawaban Halaman 66 67
Ayo Berlatih
Pilihlah pecahan berikut sesuai gambarnya dengan memberi tanda centang (√)!
Jawaban:
Ibu Guru sering menceritakan berbagai dongeng hewan. Banyak hikmah atau contoh perbuatan baik dari dongeng. Mereka dapat hidup rukun dan menjaga kebersamaan.
Ibu Guru hari ini mengajarkan tari gerakan kijang. Lakukan gerakan kepala, tangan, dan kaki seperti seperti gambar di atas! Siswa dapat merangkai urutan gerak kijang atau menambah gerakangerakan lain yang sesuai gerakan kijang.
Gerak Dasar Tari Kijang
1. Berlari-lari kecil ke arah depan dengan posisi tangan di kepala seperti tanduk. Pandangan lurus ke depan
2. Melompat ke kanan dan ke kiri. Posisi tangan lurus, jari membuka. Posisi badan membungkuk.
3. Menggerakkan tangan ke samping kanan dan kiri, posisi kaki jongkok seperti gambar.
Ayo Mencoba
Lakukan gerakan kepala, tangan, dan kaki seperti seperti gambar di atas! Siswa dapat merangkai urutan gerak kijang atau menambah gerakangerakan lain yang sesuai gerakan kijang.
Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 71 72 75 76, Subtema 2 Pembelajaran 2
—
Kegiatan Bersama Orang Tua
Dengan bantuan orang tua, siswa belajar mengenal pecahan Setengah, sepertiga, dan seperempat.