Jawaban:
No. | Nama Tempat Wisata | Banyak Siswa yang menyukai |
---|---|---|
1. | Kebun binatang surabaya | 4 |
2. | Raja Ampat | 3 |
3. | TMII | 3 |
4. | Lain-lain | 1 |
Coba kamu sajikan informasi tempat wisata kesukaan temanmu dalam grafik berikut!
Jawaban:
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 179
Ayo Berdiskusi
Ayo diskusikan bagaimana sikapmu terhadap teman yang memiliki tempat wisata kesukaan yang berbeda! Tulislah hasil diskusimu!
Jawaban:
Kita harus menghormati dan menghargai tema yang memiliki tempat wisata kesukaan yang berbeda.
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 179 dan 180
Ayo Berlatih
Lengkapilah dialog berikut dengan kata yang disediakan!
Jawaban:
Sura : “Aku bosan terus-menerus berkelahi, Buaya.”
Buaya : “Aku juga, Sura. Apa yang harus kita lakukan agar kita tidak lagi berkelahi?
Sura : “Untuk mencegah perkelahian di antara Kita, sebaiknya kita membagi daerah kekuasaan menjadi dua.”
Buaya : “Baik, Aku setujui gagasanmu itu!”
Buaya : “Kau sengaja mencari gara-gara, Sura?”
Sura : “Tidak! kukira alasanku cukup kuat dan aku memang di pihak yang benar!”
Buaya : “Kau sengaja mengakaliku. Aku tidak sebodoh yang kau kira!”
Sura : “Aku tidak peduli kau bodoh atau pintar, yang penting air laut dan air sungai adalah kekuasaanku!”
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 183 184 185 186 191, Subtema 4 Pembelajaran 3
Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 170 171 172, Subtema 4 Pembelajaran 1
—
Kegiatan Bersama Orang Tua
Dengan bantuan orang tua, siswa dapat menentukan tempat wisata kesukaan.
—
*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.
Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas II Tema 7 Merawat Hewan dan Tumbuhan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Guru SD/MI Kelas II Tema 7 Merawat Hewan dan Tumbuhan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
(Halo Belajar)