7. Bersatu kita teguh bercerai kita …
a. rukun
b. kukuh
c. runtuh
Jawaban: c
Seusai bermain, Siti dan teman-temannya membicarakan tentang kisah Kucing dan Tikus. Mereka saling melengkapi cerita.
Kunci Jawaban Halaman 131
Ayo Berlatih
Sebelumnya kamu telah membaca kisah Kucing dan Tikus.
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut berdasarkan kisah Kucing dan Tikus!
1. Kata sapaan yang digunakan Kucing ketika menyapa Tikus adalah ….
Jawaban:
Tikus
2. Kata sapaan yang digunakan Tikus ketika menyapa Kucing adalah ….
Jawaban:
Kucing
3. Kata sapaan lain yang terdapat pada cerita adalah …
Jawaban:
kau
4. Tuliskan kalimat yang diucapkan Tikus kepada Kucing!
Jawaban:
Tikus: “Mari kita makan ikan asin.”
5. Tuliskan kalimat yang diucapkan Kucing kepada Tikus!
Jawaban:
Kucing: “Di mana kita bisa mendapatkan ikan asin?”
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 135 136 137 138 139 140, Subtema 3 Pembelajaran 3
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 118 119 120 123, Subtema 3 Pembelajaran 1
—
Kegiatan Bersama Orang Tua
Dengan bantuan orang tua, siswa dapat menunjukkan sikap menghormati teman yang memiliki perbedaan fisik.
Contoh sikap yang menghormati teman yang memiliki perbedaan fisik antara lain :
– Tidak membeda bedakan teman berdasarkan perbedaan fisik.
– Tidak mengejek teman yang memiliki perbedaan fisik.
– Selalu menghibur teman yang memiliki cacat fisik atau kekurangan ciri fisik
– Jangan menjauhi teman yang memiliki perbedaan fisik.
—
*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.
Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas II Tema 7 Merawat Hewan dan Tumbuhan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Guru SD/MI Kelas II Tema 7 Merawat Hewan dan Tumbuhan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
(Halo Belajar)