Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 119 120 121 122, Subtema 2 Pembelajaran 5

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 119 120 122, Subtema 2 Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 119 120 122, Subtema 2 Pembelajaran 5

HALO BELAJAR – Adik-adik, mari simak kunci jawaban Pembelajaran 5, Subtema 2, Tema 6, untuk Kelas 5 SD/MI berikut.

Kunci jawaban ini khusus untuk Kelas 5 SD/MI, dengan materi yang merujuk pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017.

Kunci jawaban di bawah ini membahas tentang pembelajaran 5 yang terdapat pada halaman117 sampai 125, Subtema 2 Perpindahan Kalor di Sekitar Kita, Tema 6 Panas dan Perpindahannya.

Bacaan Lainnya

Soal yang dibahas terdapat pada halaman 119, 120, 121, dan 122. Adapun pembahasan materi meliputi ‘menuliskan pemahamannya tentang isi bacaan, dan menyajikan hasil kesimpulan isi teks penjelasan’, ‘mengisi laporan percobaan, dan membuat laporan percobaan tentang perpindahan panas secara radiasi’, ‘berlatih untuk mengembangkan pola lantai tari kreasi daerah’.

Kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman dalam belajar. Orang tua dan guru juga dapat menggunakannya untuk mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 128 129 132 133, Subtema 2 Pembelajaran 6 
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 107 108 109 110 112 113 114 115, Subtema 2 Pembelajaran 4

Saatnya berkemah! Kesempatan yang sangat jarang ini, disambut gembira oleh Siti dan teman-temannya. Kegiatan berkemah kali ini memang sebagai bagian kegiatan pramuka di sekolahnya. Malam itu, terlihat Siti, Dayu, Lani dan teman-temannya yang lain sedang berkumpul dekat api unggun yang telah disiapkan. Brrrr! Udara malam itu cukup dingin. Anak-anak dengan mengenakan baju hangat mereka masing-masing, duduk bercengkerama di sekitar api unggun sambil mengulurkan tangan mereka ke arah api unggun. Badan mereka pun terasa lebih hangat.

Siti : “Ini pertama kalinya aku mengikuti perkemahan di sekolah! Menyenangkan sekali!”

Lani : ”Ini juga pengalaman pertamaku menikmati hangatnya api unggun bersama teman-temanku.”

Siti : “Ya! Ternyata berada dekat api unggun seperti ini, dapat membantu menghangatkan tubuh, ya! Rasanya menyenangkan, karena dapat mengatasi hawa dingin di daerah ini. Mengapa bisa begitu, ya?”

Dayu : “Pertanyaan itu juga yang dari tadi ada dalam pikiranku! Bagaimana bisa panas dari api unggun itu dapat kita rasakan meskipun kita berjarak dari sumber api itu. Pada jarak sejauh ini, kita sudah dapat merasakan panas yang berasal dari api unggun itu. Sepertinya jika kita semakin dekat ke sumber api, pasti kita akan merasa kepanasan, bukan? Tempat kita berada saat ini mungkin tempat yang paling nyaman karena jarak kita dengan api unggun cukup untuk membantu kita menghangatkan tubuh kita.”

Pos terkait