Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 120 123 124 125 126 127, Subtema 3 Pembelajaran 3

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 120 123 124 125 126 127, Subtema 3 Pembelajaran 3
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 120 123 124 125 126 127, Subtema 3 Pembelajaran 3

Informasi apa yang kamu peroleh dari isi teks di atas?
Jawaban:
Tempat yang kumuh dan becek harus dibersihkan karena dapat membahayakan diri.

Kunci Jawaban Halaman 127

Ayo Mengamati

Amati gambar berikut dan hubungkan dengan lingkungan di sekitarmu!

Bacaan Lainnya

Apa saja informasi yang kamu peroleh dari gambar?
Jawaban:
Sebuah meja tempat membuat tanah liat yang berantakan. Meja tersebut kotor, dipenuhi bercak tanah lit. Ada genangan air yang membuat becek dan kumuh.

Adakah lingkungan di sekitarmu seperti gambar?
Jawaban:
Ada.

Ayo Menulis

Buatlah hasil pengamatanmu terhadap gambar dalam bentuk laporan sederhana! Tuliskan hasil pengamatanmu pada kolom berikut

Jawaban:

Lingkungan yang Becek dan Kumuh

Lingkungan yang becek dan kumuh adalah lingkungan yang dibiarkan begitu saja. Lingkungan tidak dirawat dan dijaga dengan baik. Sampah dibiarkan berserakan. Bekas pekerjaan dibiarkan tergelatak dan berantakan. Terdapat juga genangan air yang membuat basah. Semua tampak becek. Hal itu membuat suasana terlihat kumuh. Lingkungan yang becek sangat disenangi oleh nyamuk dan serangga lainnya. Nyamuk dan lalat akan bersarang, lalu berterbangan. Nyamuk membawa penyakit demam berdarah. Lalat bisa menyebabkan diare apabila hinggap di makanan. Oleh sebab itu, lingkungan yang becek dan kumuh tidak sehat dan harus dihindari, Lingkungan harus dijaga dan dirawat dengan baik supaya indah serta sehat.

Bacakan laporanmu dengan lafal dan intonasi yang tepat!

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 130 134 135, Subtema 3 Pembelajaran 4
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 2 Halaman 114 115 118 119, Subtema 3 Pembelajaran 2

Kegiatan Bersama Orang Tua

Orang tua membimbing siswa menunjukkan berbagai bentuk bangun ruang di lingkungan sekitar. Menemukan ruas garis yang membatasi setiap bangun ruang yang ditunjukkan.

*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas II Tema 4 Hidup Bersih dan Sehat Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Siswa SD/MI Kelas III Tema 4 Hidup Bersih dan Sehat Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

(Halo Belajar)

Pos terkait