Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 80 81 82, Subtema 2 Pembelajaran 6

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 80 81 82, Subtema 2 Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 80 81 82, Subtema 2 Pembelajaran 6

• Maukah kamu mempertunjukkan tarian daerah lain di hadapan kedua orang tuamu? Jelaskan.
Jawaban:
Saya mau mempertunjukkan tari daerah lain dihadapan kedua orang tua sebagai bukti saya telah mempelajari tarian daerah lain.

Beni dan Siti bercakap-cakap tentang Festival Cap Go Meh yang dibahas pada kegiatan sebelumnya.

Bersama teman sebangkumu, bacalah teks percakapan Beni dan Siti secara bergantian

Bacaan Lainnya

Beni: “Aku tidak menyangka bahwa Festival Cap Go Meh di Bogor menarik begitu banyak perhatian masyarakat.

Siti: “Iya, dari yang aku baca terdapat sekitar 10 ribu pengisi acara dan akan diliput oleh banyak media cetak dan elektronik yang katanya dinikmati oleh sekitar 30 juta penonton dan pembaca!”

Beni: “Banyak sekali. Bayangkan saja betapa banyaknya penonton televisi, ya.

Siti: “Itulah mengapa banyak sekali iklan yang ditayangkan di sebuah televisi karena jumlah penonton yang amat banyak.”

Beni: “Aku masih teringat dengan tugas mencari kata kunci dalam iklan. Dalam waktu semalam saja, terdapat lebih dari sepuluh jenis iklan.”

Siti: “Pada tugas yang lalu, aku memilih kata kunci yang isinya mengajak dan menarik para penonton.”

Dalam kelompok yang berisikan empat siswa, diskusikanlah kesimpulan tentang ciri-ciri kata kunci yang biasanya terdapat dalam iklan.

Jawaban:

Ciri-ciri kata kunci dalam iklan
– Kata kunci iklan harus menarik perhatian, baik pembaca, pendengar, atau pemirsa.
– Kata kunci tercantum dalam judul iklan
– Kata kunci dapat diungkapkan melalui gambar
– Disebutkan lebih dari satu kali

• Masih dalam kelompok, buatlah sebuah peta pikiran tentang perbedaan dan persamaan kata kunci iklan media cetak dan iklan media elektronik. Gunakan kertas gambar A 4 dan pastikan peta pikiranmu menarik.

Jawaban:

Perbedaan kata kunci iklan media cetak dan iklan media elektronik:

Iklan Media Cetak
– Penggunaan kata kunci dibatasi ukuran halaman iklan.
– Bahasa iklan formal
– Bisa menjelaskan iklan secara rinci dan pakai gambar

Iklan Media Elektronik
– Kata kunci dibatasi detik atau durasi
– Bahasa yang digunakan lugas atau sederhana
– Menggunakan bahasa tidak formal

Persamaan kata kunci iklan media cetak dan iklan media elektronik:
Sama-sama menggunakan kata kunci yang bertujuan menarik konsumen.

• Tuliskan pula contoh-contoh kata kunci iklan elektronik yang kamu ketahui, misalnya hemat, wangi, tahan lama, dan sebagainya.

Jawaban:

– Iklan 1
Makanan Sehat & Begizi Penting untuk Kesehatan Otak And
Kata kunci: Makanan sehat dan bergizi

– Iklan 2
Cintai Jantung Anda, Konsumsi Sayur dan Buah Segar, Manfaat Prima dengan Rasa yang Dahsyat
Kata kunci: Jantung, sayur dan buah segar

Pos terkait