3. Sajikan informasi tersebut dalam bentuk buku kecil atau poster atau kartu informasi yang nantinya akan kamu gunakan untuk kegiatan penyuluhan.
4. Buatlah sebuah naskah iklan elektronik singkat yang memasarkan jasa penyuluhan yang disediakan oleh kelompok kamu.
Jawaban:
Naskah Iklan Elektronik
Siswa 1: “Aduh!” (meringis sambil memegangi perutnya)
Siswa 2: “Sudah 2 hari saya belum buang air besar, membuat perut jadi tidak enak!”
Siswa 3: “Sembelit ya? Makanya ikuti jasa penyuluhan kesehatan pencernaan kelompok kami !”
Siswa 2: “Kami akan melaksanakan penyuluhan tentang konstipasi pada hari sabtu 25 Maret 2021. Hadiriliah, gratis, tidak menyita waktu anda, memberikan banyak manfaat !”.
Siswa 3: “Ayo, hadiriliah beramai-ramai!”
Siswa 2: “Jangan lupa hari dan tanggalnya, ajak teman-teman anda semua!”
Siswa 1: “Iya, saya akan hadir dan mengajak teman-teman yang lain”
5. Pastikan bahwa dalam iklan tersebut kamu menyebutkan keunggulan dari jasa penyuluhan yang kamu sediakan.
Jawaban:
– gratis
– tidak menyita waktu
– memberikan banyak manfaat
6. Tawarkan jasa penyuluhan kamu dengan mempresentasikan iklan di depan kelas
7. Lakukan penyuluhan kesehatan kepada teman-teman yang mengunjungi kelompok kamu.
8. Jelaskan dengan lengkap dan menarik tentang informasi-informasi yang kamu miliki.
Jawaban:
—
*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.
Sumber:
– Buku Siswa SD/MI Kelas V Tema 3 Makanan Sehat, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Guru SD/MI Kelas V Tema 3 Makanan Sehat, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
(Halo Belajar)