Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 107 108 109 110, Subtema 3 Pembelajaran 5

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 107 108 109 110, Subtema 3 Pembelajaran 5
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 107 108 109 110, Subtema 3 Pembelajaran 5

HALO BELAJAR – Berikut disajikan kunci jawaban untuk adik-adik Kelas 5 SD/MI/. Kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman dalam belajar, khususnya
Pembelajaran 5 yang mulai dari halaman 107 sampai 111.
Tema yang dibahas yaitu Tema 3 Makanan Sehat, Subtema 3 Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat. Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017.

Kunci jawaban berikut berisi pembahasan soal pada halaman 107, 108, 109, dan 110. Kunci jawaban juga menguraikan materi ‘melakukan survei’, ‘mengidentifikasikan berbagai macam penyakit yang memengaruhi organ pencernaan manusia’, ‘mempresentasikan hasil survei’, ‘menjelaskan berbagai penyakit yang memengaruhi organ pencernaan manusia’, ‘berlatih memeragakan iklan yang dibuat’, ‘menjelaskan isi iklan dan mendemonstrasikan iklan elektronik’, ‘berkreasi merancang motif batik’, dan ‘mengidentifikasi bahan dan alat dan membuat rancangan karya seni rupa’.

Nah, simaklah Kunci jawaban Tema 3 Kelas 5 berikut. Semoga kunci jawaban ini juga dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Bacaan Lainnya

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 113 114 115 116, Subtema 3 Pembelajaran 6
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 100 101 102 103 104 105, Subtema 3 Pembelajaran 4

Kunci Jawaban Halaman 107 108 109 110

Ayo Mengamati

Kerja sama anggota tubuh penting untuk mendukung fungsi organ tubuh itu sendiri. Kerja sama juga dapat kita temui saat kita bermain bersama atau saat bekerja kelompok.

Untuk tugas berikutnya, kamu diharapkan dapat bekerja sama dengan kelompokmu. Nantinya kamu bisa bekerja sama juga dengan kelompok lainnya di kelasmu.

Dalam tugas kelompok ini, kamu dan kelompokmu akan melakukan survei lapangan di sekitar sekolahmu. Perhatikan langkah-langkah berikut dengan saksama.

1. Bergabung kembalilah dengan kelompokmu dahulu pada saat kamu membuat poster sistem pencernaan beserta fungsinya.

2. Ketua kelompok diharapkan dapat mengatur cara kerja anggotanya dengan baik, pastikan semua mendapatkan porsi kerjanya masing-masing.

3. Satu kelompok harus dapat menyurvei 10 responden dengan ketentuan responden sebagai berikut:
• Apakah sebatas siswa-siswi dari sekolah?
• Apakah hanya menyurvei orang-orang dewasa di sekolah?
• Apakah juga melibatkan orang-orang dewasa di sekitar sekolah?
• Apakah melibatkan keluarga-keluarga yang tinggal di sekitar sekolah? Atau di sekitar tempat tinggal kamu?
• Apakah akan menyurvei aparat pemerintahan daerah setempat?
• Apakah akan menyurvei puskesmas terdekat?
Setelah menentukan responden, buatlah lembar kerja yang mencatat semua pertanyaan yang akan kamu tanyakan. Pastikan setiap anggota memiliki kertas kerja tersebut.

Pos terkait