Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 100 101 102 103 104 105, Subtema 3 Pembelajaran 4

Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 100 101 102 103 104 105, Subtema 3 Pembelajaran 4
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 100 101 102 103 104 105, Subtema 3 Pembelajaran 4

HALO BELAJAR – Kunci Jawaban Kelas 5 SD/MI berikut merupakan pembahasan yang bisa adik-adik jadikan pedoman untuk materi pembelajaran 4 halaman 100 sampai 106.

Materi yang dibahas antara lain ‘mencermati informasi dari artikel’, ‘membuat gambar yang menceritakan beragam aktivitas’, ‘menyebutkan realitas Bhineka Tunggal Ika’, dan ‘mempraktikkan diskusi tentang pentingnya nilai kebersamaan’, ‘berdiskusi dalam kelompok’, ‘mengidentifikasikan pembangunan sosial budaya di Indonesia’, ‘membuat naskah iklan layanan masyarakat’, dan ‘merancang iklan elektronik dan mendemonstrasikannya’.

Materi tersebut terdapat pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Tema 3 Makanan Sehat, Subtema 3 Pentingnya Menjaga Asupan Makanan Sehat.

Bacaan Lainnya

Kunci jawaban ini merupakan pembahasan dari soal yang terdapat pada halaman 100, 101, 102, 103, 104, dan 105. Dengan demikian, pembahasan ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga:Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 107 108 109 110, Subtema 3 Pembelajaran 5
Baca juga:Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 5 Halaman 96 97 98, Subtema 3 Pembelajaran 3

Kunci Jawaban Halaman 100 101 102 103 104 105

Bacalah percakapan Udin dan teman-temannya secara bergantian!

Udin: “Aku tidak menyangka ternyata teman-teman kita memiliki beraneka-ragam keterampilan yang luar biasa.”

Beni: “Hahaha, betul, Din. Ada yang menulis bahwa ia mahir bermain gitar, ada yang terampil bermain drum, ada pula yang merdu suaranya. Wah, mereka bisa membentuk sebuah band sekolah, Din!”

Lani: “Seru sekali, ya! Bayangkan kalau di dalam sebuah kelas, kita semua hanya terampil bermain drum, tapi tidak ada yang terampil bermain alat-alat musik lainnya, dan bahkan tidak ada yang pandai bernyanyi.”

Siti: “Itulah salah satu kekuatan keragaman yang kita miliki, ya, Lan. Bahwa dengan perbedaan yang ada, kita dapat saling mengisi dan melengkapi.

Begitu pula dengan para petani yang beranekaragam keahliannya. Ada yang memiliki sawah, kebun singkong, kebun jagung, dan lain-lain. Pada pembahasan sebelumnya, para petani yang memanfaatkan sistem irigasi ini bernaung dalam satu wadah organisasi agar mereka dapat saling membantu satu sama lain.

Apa ya jadinya jika tidak ada kerukunan antar para petani tersebut?
Jawaban:
Apabila tidak ada kerukunan di antara para petani, maka organisasi tidak akan dapat mencapai tujuan. Selain itu juga akan banyak pertengkaran yang terjadi akibat perbedaan pendapat.

Apakah perbedaan yang terdapat dalam masyarakat memberikan manfaat bagi kemajuan pembangunan masyarakat tersebut? Jelaskan!
Jawaban:
Perbedaan dapat membawa manfaat bagi masyarakat, masyarakat akan cepat berkembang karena adanya banyak ide. pendapat, dan solusi yang akan membuat masyarakat berkembang.

Pos terkait