Ceritakan pengalamanmu menerapkan nilai-nilai sila ketiga Pancasila di sekolah! Sampaikan ceritamu di depan kelas dengan percaya diri.
Jawaban:
Aku dan teman-teman selalu menjaga kerukunan di sekolah. Kami jarang bertengkar. Apabila kesalahpahaman segera diselesaikan. Kami saling menghargai kesukaan masing-masing. Aku dan teman-teman tidak pernah saling mengolok dan mengejek. Kami bermain dengan rukun.
Kunci Jawaban Halaman 128
Ayo Membaca
Udin dan teman-teman sudah selesai bermain dan berolahraga.
Apakah kamu pernah mendengar kalimat perintah dari gurumu setelah berolahraga?
Jawaban:
Pernah
Perintah apakah yang diucapkan?
Jawaban:
Perintah untuk melakukan pendinginan.
Apa manfaat perintah tersebut? Tuliskan pada kotak berikut, kemudian peragakan di depan kelas.
Jawaban:
Kalimat perintah: Luruskan kaki kalian setelah berolahraga! Jangan ditekuk!
Manfaat: Supaya peredaran darah lancar dan tidak kram.
Kalimat perintah: Lakukan pendinginan setelah berolahraga!
Manfaat: Supaya otot kembali lemas tanpa cedera.
Baca juga:Kunci Jawaban Buku Tema 1 Kelas 2 Halaman 119 120 121 122, Subtema 3 Pembelajaran 4
—
Kegiatan Bersama Orang Tua
Siswa diminta menceritakan tentang pengalaman atau kegiatannya di sekolah yang menunjukkan persatuan.
—
*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.
Sumber:
– Buku Guru SD/MI Kelas 2 Tema 1 Hidup Rukun, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Guru SD/MI Kelas 2 Tema 1 Hidup Rukun, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
(Halo Belajar)