Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS Kelas 6 Tema 5 Semester 1

Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS Kelas 6 Tema 5 Semester 1
Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS Kelas 6 Tema 5 Semester 1

HALO BELAJAR – Berikut disajikan kisi-kisi soal ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Ulangan Akhir Semester (UAS) Tema 5 untuk siswa Kelas 6 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 revisi terbaru.

Kisi-kisi ini berupa gambaran bentuk soal yang akan diujikan. Pembahasannya sudah disesuaikan dengan silabus dan materi yang terdapat pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017, Kelas 6 Tema 5 Wirausaha.

Adik-adik dapat mempelajari kisi-kisi berikut untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS/PAS) Tahun Ajaran 2021/2022. Semoga kisi-kisi ini dapat bermanfaat bagi adik-adik dan digunakan untuk mempelajari materi soal yang akan keluar dalam ujian nanti.

Bacaan Lainnya

Kisi-kisi Soal Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Ulangan Akhir Semester (UAS)

Kelas: 6 SD/MI

Semester: 1/Ganjil

Kurikulum: 2013 revisi terbaru

Bentuk Soal: Pilihan Ganda dan Isian

Materi Ujian:

Tema 5 – Wirausaha
– Kerja Keras Berbuah Kesuksesan
– Usaha di Sekitarku
– Ayo, Belajar Berwirausaha

Kompetensi Dasar:

3.3. Menelaah keberagaman sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat.

3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir (pendaftaran, kartu anggota, pengiriman uang melalui bank/kantor pos, daftar riwayat hidup, dsb.)

3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dalam kehidupan sehari-hari.

3.3. Menganalisis posisi dan peran Indonesia dalam kerja sama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, teknologi, dan pendidikan dalam lingkup ASEAN.

3.3. Menelaah keberagaman sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat.

3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir (pendaftaran, kartu anggota, pengiriman uang melalui bank/kantor pos, daftar riwayat hidup, dsb.)

3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dalam kehidupan sehari-hari.

3.3. Menganalisis posisi dan peran Indonesia dalam kerja sama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, teknologi, dan pendidikan dalam lingkup ASEAN.

3.3. Menelaah keberagaman sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat.

3.6. Mencermati petunjuk dan isi teks formulir (pendaftaran, kartu anggota, pengiriman uang melalui bank/kantor pos, daftar riwayat hidup, dsb.)

3.5. Mengidentifikasi sifat-sifat magnet dalam kehidupan sehari-hari.

3.3. Menganalisis posisi dan peran Indonesia dalam kerja sama di bidang ekonomi, politik, sosial, budaya, teknologi, dan pendidikan dalam lingkup ASEAN.

Indikator Soal:

1. Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan tiga manfaat keanekaragaman budaya.

2. Disajikan soal, siswa mampu menyebutkan penyebab keberagaman masyarakat Indonesia.

3. Disajikan soal, siswa mampu menjelaskna fungsi dari formulir.

Pos terkait