Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS Kelas 6 Tema 2 Semester 1

Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS Kelas 6 Tema 2 Semester 1
Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS Kelas 6 Tema 2 Semester 1

HALO BELAJAR – Berikut disajikan kisi-kisi soal ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Ulangan Akhir Semester (UAS) Tema 2 untuk siswa Kelas 6 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 revisi terbaru.

Kisi-kisi ini berupa gambaran bentuk soal yang akan diujikan. Pembahasannya sudah disesuaikan dengan silabus dan materi yang terdapat pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017, Kelas 6 Tema 2 Persatuan dalam Perbedaan.

Adik-adik dapat mempelajari kisi-kisi berikut untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS/PAS) Tahun Ajaran 2021/2022. Semoga kisi-kisi ini dapat bermanfaat bagi adik-adik dan digunakan untuk mempelajari materi soal yang akan keluar dalam ujian nanti.

Bacaan Lainnya

Kisi-kisi Soal Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Ulangan Akhir Semester (UAS)

Kelas: 6 SD/MI

Semester: 1/Ganjil

Kurikulum: 2013 revisi terbaru

Bentuk Soal: Pilihan Ganda dan Isian

Materi Ujian:

Tema 2 – Persatuan dalam Perbedaan
– Rukun dalam Perbedaan
– Bekerja Sama Mencapai Tujuan
– Bersatu Kita Teguh

Kompetensi Dasar:

3.4. Menelaah persatuan dan kesatuan terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara beserta dampaknya.

3.4. Menggali informasi penting dari buku sejarah menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana.

3.3. Menganalisis cara makhluk hidup menyesuaikan diri dengan lingkungan.

3.4. Memahami makna proklamasi kemerdekaan, upaya mempertahankan kemerdekaan, dan upaya mengembangkan kehidupan kebangsaan yang sejahtera.

3.4. Menelaah persatuan dan kesatuan terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara beserta dampaknya.

3.4. Menggali informasi penting dari buku sejarah menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana.

3.3. Menganalisis cara makhluk hidup menyesuaikan diri dengan lingkungan.

3.4. Memahami makna proklamasi kemerdekaan, upaya mempertahankan kemerdekaan, dan upaya mengembangkan kehidupan kebangsaan yang sejahtera.

3.4. Menelaah persatuan dan kesatuan terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara beserta dampaknya.

3.4. Menggali informasi penting dari buku sejarah menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana.

3.3. Menganalisis cara makhluk hidup menyesuaikan diri dengan lingkungan.

3.4. Memahami makna proklamasi kemerdekaan, upaya mempertahankan kemerdekaan, dan upaya mengembangkan kehidupan kebangsaan yang sejahtera.

Indikator Soal:

1. Disajikan soal, siswa mampu mengetahui contoh sila ke 3 pancasila.

2. Disajikan soal, siswa mampu mengetahui makna persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Pos terkait