Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS Kelas 2 PJOK Semester 1

Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS PJOK Kelas 2 Semester 1
Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS PJOK Kelas 2 Semester 1

HALO BELAJAR – Berikut disajikan kisi-kisi soal ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Ulangan Akhir Semester (UAS) mata pelajaran PJOK untuk siswa kelas 2 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 revisi terbaru.

Kisi-kisi ini berupa gambaran bentuk soal yang akan diujikan./1Pembahasannya sudah disesuaikan dengan silabus dan materi yang terdapat pada buku PJOK Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Adik-adik dapat mempelajari kisi-kisi berikut untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS/PAS) Tahun Ajaran 2021/2022. Semoga kisi-kisi ini dapat bermanfaat bagi adik-adik dan digunakan untuk mempelajari materi soal yang akan keluar dalam ujian nanti.

Bacaan Lainnya

Kisi-kisi Soal Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Ulangan Akhir Semester (UAS)

Mata pelajaran: PJOK

Kelas: 2 SD/MI

Semester: 1/Ganjil

Kurikulum: 2013 revisi terbaru

Bentuk Soal: Pilihan Ganda

Tema 1 – Hidup Rukun
Materi yang diujikan:
– Hidup Rukun di Rumah
– Hidup Rukun dengan Teman Bermain
– Hidup Rukun di Sekolah
– Hidup Rukun di Masyarakat

Tema 2 – Bermain di Lingkunganku
Materi yang diujikan:
– Bermain di Lingkungan Rumah
– Bermain di Rumah Teman
– Bermain di Lingkungan Sekolah
– Bermain di Tempat Wisata

Tema 3 – Tugasku Sehari Hari
Materi yang diujikan:
– Tugasku Sehari-hari di Rumah
– Tugasku Sehari-hari di Sekolah
– Tugasku sebagai Umat Beragama
– Tugasku dalam Kehidupan Sosial

Tema 4 – Hidup Bersih dan Sehat
Materi yang diujikan:
– Hidup Bersih dan Sehat di Rumah
– Hidup Bersih dan Sehat di Sekolah
– Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Bermain
– Hidup Bersih dan Sehat di Tempat Umum

Kompetensi Dasar:

3.1. Memahami variasi gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.

3.2. Memahami variasi gerak dasar nonlokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.

3.3. Memahami pola gerak dasar manipulatif sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.

3.4. Memahami prosedur bergerak secara seimbang, lentur, dan kuat dalam rangka pengembangan kebugaran jasmani melalui permainan sederhana dan atau tradisional.

Indikator Soal:

1. Disajikan soal, siswa mampu mengetahui pengertian gerakan lokomotor.

2. Disajikan soal, siswa mampu mebgetahui gerakan yang di tirukanpada sebuah gambar.

3. Disajikan soal, siswa mampu mengetahui kegiatan yang dilakukan sebelum melakukan olahraga.

Pos terkait