Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS Kelas 1 Tema 1  Semester 1

Kisi-Kisi Soal Ujian PAS/UAS Kelas 1 Tema 1  Semester 1

HALO BELAJAR – Berikut disajikan kisi-kisi soal ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Ulangan Akhir Semester (UAS) Tema 1 untuk siswa kelas 1 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 revisi terbaru.

Kisi-kisi ini berupa gambaran bentuk soal yang akan diujikan. Pembahasannya sudah disesuaikan dengan silabus dan materi yang terdapat pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017, Kelas 1 Tema 1 Diriku.

Adik-adik dapat mempelajari kisi-kisi berikut untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi Ujian Akhir Semester (UAS/PAS) Tahun Ajaran 2021/2022. Semoga kisi-kisi ini dapat bermanfaat bagi adik-adik dan digunakan untuk mempelajari materi soal yang akan keluar dalam ujian nanti.

Bacaan Lainnya

Kisi-kisi Soal Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Ulangan Akhir Semester (UAS)

Kelas: 1 SD/MI

Semester: 1/Ganjil

Kurikulum: 2013 revisi terbaru

Bentuk Soal: Pilihan Ganda dan Isian

Materi Ujian:

Tema 1 – Diriku
Materi yang diujikan:
– Aku dan Teman Baru
– Tubuhku
– Merawat Tubuhku
– Aku Istimewa

Kompetensi Dasar:

3.2. Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah

3.3. Mengidentifikasi keberagaman karateristik individu di rumah

3.1. Menjelaskan kegiatan persiapan membaca permulaan (cara duduk wajar dan baik, jarak antara mata dan buku, cara memegang buku, cara membalik halaman buku, gerakan mata dari kiri ke kanan, memilih tempat dengan cahaya yang terang, dan etika membaca buku) dengan cara yang benar

3.2. Mengemuka-kan kegiatan persiapan menulis permulaan (cara duduk, cara memegang pensil, cara menggerakkan pensil, cara meletakkan buku, jarak antara mata dan buku, pemilihan tempat dengan cahaya yang terang) yang benar secara lisan

3.3. Menguraikan lambang bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerahatau bahasa daerah

3.4. Menentukan kosakata tentang anggota tubuh dan pancaindra serta perawatannya melalui teks pendek (berupa gambar, tulisan, slogan sederhana, dan/atau syair lagu) dan eksplorasi lingkungan

3.5. Mengenal kosakata tentang cara memelihara kesehatan melalui teks pendek (berupa gambar, tulisan, dan slogan sederhana) dan/atau eksplorasi lingkungan

3.9. Merinci kosakata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan orang-orang di tempat tinggalnya secara lisan dan tulis yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah

3.11. Mencermati puisi anak/syair lagu (berisi ungkapan kekaguman, kebanggaan, hormat kepada orang tua, kasih sayang, atau persahabatan) yang diperdengarkan dengan tujuan untuk kesenangan

3.1. Menjelaskan makna bilangan cacah sampai dengan 99 sebagai banyak anggota suatu kumpulan objek.

Pos terkait