Bukan Tanggal 5 Mei 2023, Registrasi BUMN Dibuka Minggu Depan. Ini Alasannya!

halobelajar_Rekrutmen Bersama BUMN 2023
Rekrutmen Bersama BUMN 2023 (design foto: Ryan Ramadi/Halonusa)

HALOBELAJAR.ID – Registrasi BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang awalnya dibuka pada 5 Mei mengalami penundaan hingga 11 Mei 2023 berdasarkan postingan Instagram resminya.

Pengumuman tersebut dipublikasikan pada Instagram resmi @fhci.bumn dan @kementerianbumn oleh Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara (FHCI BUMN) pada hari ini, 5 Mei 2023 pagi.

“Pembukaan & registrasi online RBB 2023 menjadi 11 Mei 2023, dengan harapan dapat memberikan ruang bagi para talenta muda untuk melakukan persiapan lebih optimal,” demikian foto postinganĀ Instaram @fhci.bumn dan @kementerianbumn

Bacaan Lainnya

Keterangan lain pun dilanjutkan pada kolom caption, ” Ada kabar gembira nih bagi para pejuang #RekrutmenBersamaBUMN!šŸ”Š Yuk! Optimalkan persiapan kalian untuk pendaftaran #RekrutmenBersamaBUMN 2023. Agar persiapan kalian makin oke waktu pendaftaran jadinya kita buka tanggal 11 Mei 2023,” tulisnya di Instagram.

Tidak lupa informasi terkait ajakan peserta agar tidak melewatkan kesempatan untuk raih impian dengan belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia juga dituliskan pada caption Instagram sembari menyertakan hastag relevan.

Dengan demikian, informasi penundaan registrasi BUMN dari tanggal 5 Mei menjadi 11 Mei 2023 telah dikonfirmasi, hingga menimbulkan beberapa spekulasi alasan dari netizen di kolom komentar Instagram.

Alasan Penundaan Registrasi BUMN 2023

Awalnya, seleksi bersama BUMN 2023 tersebut dijadwalkan pembukaannya pada 5 Mei dan akhirnya mengalami penundaan. Akun Instagram @kementrianbumn memberikan alasan ingin mengoptimalkan persiapan peserta.

Berbeda dengan pendapat netizen di kolom komentar, bahwa alasan penundaan registrasi BUMN dari 5 Mei hingga 11 Mei adalah karena website resmi mereka belum siap sepenuhnya. Berikut beberapa komentar mereka di bawah ini:

“Bilang aja website nya belum siap,” tulis @arrelavana.

“Banjir fakta šŸ˜‚” timpal @watimustikaa pada komentar lainnya.

Sementara peserta lain sudah banyak yang mempersiapkan diri sejak 4 Mei 2023 malam, tapi malah mendapat pengumuman penundaan pada 5 Mei 2023 pagi. (*)

Pos terkait